Sukses

Kudapan Cantik 'Pelangi' Ini Jadi Tren di New York

Warna rotinya yang cerah membuat roti ini seperti pelangi hingga diberi nama 'rainbow bagel'.

Liputan6.com, New York- - Selama 20 tahun terakhir, toko roti The Bagel telah berdiri di Kota New York, Brooklyn, Amerika Serikat. Menyugguhkan warna-warni roti cerah, kudapan asal Polandia itu seperti pelangi sehingga diberinama 'rainbow bagel'.

Karena proses pembuatannya yang sangat rumit, Rosilo mengaku ia dan tim-nya hanya mampu membuat sekitar 5.000 begel dalam sehari dengan bentuk yang sama.(Oddity Central)

Untuk yang baru pertama kali melihat, roti itu terlihat seperti mainan anak-anak yang terbuat dari lilin. Namun bicara soal rasa, roti itu sangat lezat untuk dimakan. 

Scott Rosillo, pemilik The Bagel Store, mengatakan bahwa roti buatannya adalah hasil sebuah karya seni.

"Untuk membuat roti bagel paling indah di dunia diperlukan tingkat kedisiplinan tinggi," katanya dalam sebuah wawancara dengan Insider Food yang dilansir Oddity Central, Rabu (10/2/2016).

Karena proses pembuatan yang sangat rumit, Rosilo mengaku dia dan timnya hanya mampu membuat sekitar 5.000 bagel sehari dengan bentuk yang sama.

Warna rotinya yang cerah membuat roti ini seperti pelangi hingga diberinama 'rainbow begel'.(Oddity Central)

Untuk membuat roti bagel dengan warna yang cantik, Scott tak segan-segan berbagi resep rahasianya melalui video. Di sana ia menjelaskan bagaimana tahapan cara membuat bagel berwarna warni yang terkenal.

Pertama setiap adonan telah diberi pewarna makanan yang berbeda.

Setelah itu, setiap adonan yang sudah diberi pewarna dipipihkan kemudian ditumpuk jadi satu, lalu dipotong-potong. Selanjutnya adonan digulung panjang agar dapat dibentuk lingkaran dan langsung dimasukkan ke dalam oven.

"Bagel pelangi yang sudah matang lalu diberi isi blueberry, sereal, telur , dan susu," ungkap Rosillo.

Selain bagel pelangi, di tokonya Rosillo juga menjual bagel dengan jenis berbeda. Ada roti bagel Prancis berisikan krim keju, daging, telur, dan keju.

Namun juaranya tetap bagel pelangi. Roti ini memang selalu menjadi idola dan menarik perhatian para pengunjung tokonya. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, roti ini telah menjadi viral di Instagram.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.