Sukses

Ngeri, Ular Mematikan Mengerami Telur Ditemukan di Bawah Kulkas

Ular cokelat berbisa bersama telurnya ditemukan warga bersemayam di belakang kulkas.

Liputan6.com, Adelaide - Mencari tempat berlindung dan hangat, seekor ular cokelat timur berbisa yang tengah mengerami telurnya ditemukan warga Adelaide bersemayam di belakang kulkas mereka.

Keberadaan ular diketahui oleh pemilik rumah, ketika ular sedang mengeluarkan kepalanya dari bawah kulkas. Mereka segera menghubungi penangkap ular setempat. Hewan tersebut dianggap paling berbisa dari jenisnya.

Dilansir abc.net.au, Rabu (13/1/2016), ahli ular itu mengatakan, beruntung pemilik rumah melihat sang ular ketika menampakkan kepalanya dari bawah kulkas, atau mereka mendapatkan masalah besar dalam beberapa bulan ketika telur sudah menetas.

Pemiik rumah mengetahui keberadaan ular ketika ia menongolkan kepalanya dari bawah kulkas. (abc.net.au)

Ahli ular, Rolly Burrell berhasil menangkap ular tersebut. Pemilik rumah merasa lega ketika ular berbisa itu sudah diamankan.

Kepada 891 ABC, Burrell mengungkapkan bahwa di belakang kulkas menjadi sarang yang ideal bagi sang ular.

"Di belakang kulkas agak lembab dan memiliki suhu yang tepat untuk menghangatkan telur-telurnya. Jadi lokasi itu menjadi tempat yang tepat bagi sang ular," ungkapnya.

Video penangkapan direkam oleh Burrell, memperlihatkannya dengan perlahan dan berhati-hati memindahkan kulkas dan mengangkat ular dengan tangan kosong.

"Astaga, besar sekali, jangan sampai lepas," pemilik rumah berteriak yang diminta Burrell untuk mengabadikan penangkapan.

"Selama 40 tahun jadi pawang ular, baru kali ini saya melihat seekor ular cokelat bertelur dan menjaga calon anak-anaknya itu," ungkap Burrell.

"Kalau aku melepas ular itu di tempat lain, ada kemungkinan dia akan mati bersamaan dengan telur-telurnya. Jadi kami akan merawat telur dan ibunya selama beberapa minggu."

Burrell mengatakan, ular tersebut tidak memberi perlawanan ketika ditangkap.

"Mereka biasanya tidak mencari atau menyerang orang. Jika dibiarkan dan hormati keberadaan mereka, mereka tidak akan menjadi masalah."

Sejak ditangkap, ular tersebut telah mengeluarkan 12 telur.

Simak penangkapan ular yang dilakukan oleh Burrell, dan beberapa minggu kemudian ketika ular sudah mengeluarkan telurnya.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.