Sukses

Video Ledekan Bagi Perampok Restoran

Suatu restoran menciptakan video kreatif untuk meminta bantuan masyarakat terkait perampokan makanan di restoran.

Liputan6.com, Las Vegas - Ketika mengalami dirampok sejumlah orang, suatu restoran di Las Vegas malah menggunakan rekaman CCTV menjadi bahan guyonan menyindir para perampoknya.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (28/12/2015), Frijoles and Fresca’s Grilled Tacos menggunakan rekaman kejadian pada tanggal 16 Desember 2015 itu menjadi iklan kreatif sekaligus menohok para tersangka pelaku perampokan.

CNN melaporkan bahwa Greg Carlson, Menejer di restoran tersebut, mendapat peringatan sistem alarm bahwa ada penerobos di tempat kejadian.

Ketika ia tiba di sana, pintu kacanya terlihat dipecahkan oleh seseorang. Di dalam, dua kotak kosong uang tunai telah raib. Walaupun kosong, restoran itu tetap harus membayar biaya perbaikan.

“Terpikir oleh saya bahwa kami akan mengeluarkan biaya untuk ini. Sebaiknya saya mengarahkan hal ini menjadi sesuatu yang mengilhami orang untuk mencoba sajian kami," kata Carlson.

Cuplikan rekaman CCTV restoran taco menjadi video ledekan. (Sumber Daily Mail)

Ia kemudian mengunggah rekaman video perampokan itu melalui situs berbagi video pada 17 Desember 2015 lalu. Kemudian, di bagian belakang ditambahkan potongan iklan restoran.

Di bagian video di mana para perampoknya sedang mengambil kotak-kotak uang dan menggeledah restoran, ada tulisan yang menengarai mereka sedang mencari sajian taco, bukannya uang.

Ketika mobil penjemput datang, cuplikan video itu menengarai bahwa salah satu ibu tersangka datang untuk menjemput gerombolan.

Tayangan disusul dengan kalimat berbau iklan, “Kami bertanggung jawab tentang apa yang dilakukan taco kami pada orang banyak. Sajian itu memang luar biasa.”

Lalu, muncullah bagian yang lebih serius. Cuplikan itu kemudian menayangkan secara jarak dekat tampilan para tersangka, sekiranya ada anggota masyarakat yang mengenal mereka dan mengabarkan kepada polisi.

Cuplikan rekaman CCTV restoran taco menjadi video ledekan. (Sumber Daily Mail)

Akhirnya, “Mohon bantu kami dalam menemukan orang-orang ini supaya bisa memberikan taco yang sepantasnya bagi mereka.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.