Sukses

Belasan Batu dengan Guratan Wajah Yesus Dipamerkan

Sejumlah seniman di Negara Bagian Ohio, AS, menemukan 13 lempengan batu yang pada permukaannya terdapat guratan yang menyerupai wajah Yesus. Temuan ini masih menjadi kontroversi sejumlah kalangan.

Liputan6.com, New Mexico: Wajah Yesus Kristus adalah misteri umat manusia sepanjang zaman. Baru-baru ini, bayang-bayang sesosok wajah menyerupai Yesus yang tergambar pada 13 lempeng batu misterius dipamerkan di sebuah galeri di Kota Taos, Negara Bagian New Mexico, Amerika Serikat.

Batu-batu tadi ditemukan oleh sejumlah seniman di Negara Bagian Ohio, AS, ketika sedang menggarap sebuah proyek seni rupa. Para seniman itu mengatakan, di tempat yang sama mereka juga menemukan besi kawat dengan bentuk meniru mahkota duri yang dikenakan Yesus ketika disiksa tentara Romawi.

Penjelasan para seniman itu menimbulkan dugaan bahwa penemuan mereka semata-mata rekayasa atau karya seni buatan mereka sendiri. Ada pula yang menduga batu-batu itu merupakan benda-benda peribadatan peninggalan sekelompok masyarakat yang bukan dari zaman hidupnya Yesus. Namun bagi sebagian orang penemuan itu merupakan tanda Ilahi. Desember silam, penduduk New Mexico juga digemparkan dengan penemuan batu tambang yang memiliki guratan-guratan menyerupai sosok tubuh Yesus.(DEN/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini