Sukses

Art-Start, Layar Sentuh Interaktif Penikmat Seni

Art-Start adalah pusat multimedia baru Galeri Nasional Inggris yang berada di London. Alat ini dapat membesarkan gambar lukisan dan memberikan informasi mengenai seniman-seniman besar dalam bentuk tulisan dan suara.

Liputan6.com, London: Galeri Nasional Inggris meluncurkan layanan layar sentuh interaktif di London, baru-baru ini. Fasilitas terbaru ini memungkinkan para pengunjung mengakses sekitar 2.300 lukisan. Kelebihan lainnya, alat bernama Art-Start itu memungkinkan para pengunjung mengenali lebih dekat karya-karya seni yang agung dan mempelajarinya dengan detail.

Menurut pengurus galeri Jon Snow, Art-Start adalah pusat multimedia baru di Galeri Nasional Inggris. Sekitar 2.300 citra karya seni telah dimasukkan ke dalam sistem tersebut. Sistem itu sangat sederhana karena memang dirancang untuk memenuhi keinginan dan memudahkan semua pengunjung galeri, termasuk mereka yang belum pernah menggunakan komputer sekalipun.

Layanan itu juga memberikan informasi mengenai seniman-seniman besar dalam bentuk tulisan dan suara. Dengan Art-Start, Snow menambahkan, para pengunjung bisa merencanakan rute mereka saat berada di galeri dan sekitarnya. Art-Start juga dapat membesarkan gambar lukisan yang akan dilihat, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan lukisan secara utuh.

Snow yakin bahwa Art-Start memadukan dunia seni dan sains. Sedangkan para insinyur yang mendesain piranti lunak tersebut mengatakan, sistem ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi galeri dan mengapresiasi karya seni. Art-Start juga diharapkan dapat menjadi penyambung antara karya seni agung dari masa lampau dan generasi muda masa kini.(DEN/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini