Sukses

Mengambil DNA dengan Stiker

Ratusan penemu Argentina berkumpul untuk menampilkan kreasi terbaru mereka. Stiker pencetak sidik jari adalah penemuan yang paling inovatif. Striker ini juga dapat mengambil contoh DNA seseorang.

Liputan6.com, Buenos Aires: Sebanyak 850 penemu asal Argentina berkumpul di Buenos Aires, Jumat silam, untuk menampilkan kreasi terbaru mereka. Sejumlah penemuan baru ditampilkan dalam ajang tahunan ini. Satu di antaranya yang paling inovatif adalah stiker pencetak sidik jari. Stiker ini memungkinkan di masa depan tinta tak lagi diperlukan untuk mendapatkan sidik jari.

Uniknya, stiker ini tak hanya mampu mencetak sidik jari. Tapi, juga dapat mengambil contoh Deoxyribonucleic Acid (DNA) seseorang. Stiker selebar lima sentimeter ini terdiri dari enam lapisan berbeda yang masing-masing mampu mendeteksi sidik jari dan mampu memberi informasi genetika.

Sejauh ini, stiker buatan Maral Enterprises sudah mendapatkan pengakuan dari lembaga hak paten Amerika Serikat. Bahkan, Badan Pusat Intelijen AS (CIA) dan Badan Pengawas Obat-obatan AS (DEA) sudah mengontak Maral Enterprises untuk mengajukan pemesanan.

Selain striker, benda yang dipamerkan di antaranya pembuka botol kreasi terbaru. Dengan alat ini, orang dipastikan tak lagi kesulitan untuk membuka botol jenis apa pun. Ada pula mesin yang bekerja dengan arah gerakan menyerupai pendulum. Dengan gerakan bak pendulum, mesin ini nyaris tak menimbulkan gesekan sehingga polusi yang ditimbulkan sangat kecil. Selain itu, terdapat pula plastik pelapis yang mampu melindungi remote control dari hantaman sekeras apa pun.(ORS/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini