Sukses

Film <i>The Notebook</i> Diluncurkan

Film ini diduga bakal menguras air mata penonton karena menggambarkan cinta abadi nan sentimentil. Ungkapan perasaan para tokoh berseliweran dalam film yang diangkat dari novel laris karangan Nicholas Sparks.

Liputan6.com, Amerika Serikat: The Notebook, sebuah film arahan sutradara Nick Cassavetes diluncurkan ke pasaran di Amerika utara, Jumat (25/6). Film ini diperkirakan mampu menguras air mata penonton lantaran menggambarkan cinta abadi yang sangat sentimentil. Ungkapan perasaan para tokoh berseliweran dalam film ini. The Notebook adalah adaptasi dari novel laris karangan Nicholas Sparks dengan judul yang sama.

Film ini mengambil latar era 1940-an serta masa kini tentang kehidupan sepasang kekasih muda, Noah Calhoum (diperankan Ryan Gosling) dan Allie Hamilton (Rachel McAdams), di Amerika selatan. Kisah pasangan ini bergulir lewat cerita lelaki tua kepada seorang perempuan tua yang tinggal di rumah jompo, beberapa dekade kemudian. Sang lelaki tua membacakan kisah tersebut dari sebuah notebook.

Menurut James Garner, pemeran Noah Calhoum tua, sisi sentimentil film ini memang cenderung berlarut-larut. Namun, hal itu tertolong dengan latar belakang kisah kerasnya hidup tokoh penderita alzheimer yang disisipkan dalam film. Sementara Gosling dan McAdams mengatakan bahwa tantangan terbesar memainkan film ini adalah intensitas emosional di dalamnya.

Sutradara Nick Cassavetes mengatakan, film ini bisa menjadi semacam pengingat tentang mengapa orang sangat mendambakan cinta. Meski diperkirakan hanya menarik penonton perempuan, Cassavetes yakin, para lelaki yang menonton film ini tak akan kecewa. Bahkan, penonton lelaki akan pulang dengan jiwa yang semakin penuh cinta.(SID/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.