Sukses

Eks Kuburan Pagan, Ram Inn Jadi Penginapan Paling `Horor` Inggris

Diyakini dihuni setidaknya 20 hantu, dari gadis muda korban pembunuhan bernama Rosie, bahkan incubus.

Perayaan Halloween tinggal menghitung hari. Kisah-kisah seram kembali dimunculkan jelang 31 Oktober malam. Salah satunya tentang Ancient Ram Inn, penginapan paling angker di Inggris Raya.

Ekspresi ketakutan para tamunya, yang saking ngerinya bahkan ada yang sampai lompat dari jendela kamar, adalah pemandangan biasa.

Penginapan tua yang berada di Desa Wotton-under-Edge, Gloucestershire, diyakini dihuni setidaknya 20 hantu, dari gadis muda korban pembunuhan bernama Rosie, arwah mirip pendeta bergentayangan, dan bahkan incubus -- versi pria dari Succubus, makhluk gaib yang suka berhubungan seks.

Ancient Ram Inn juga punya sejarah panjang yang bikin bulu kuduk merinding. Dibangun di Abad ke-12, penginapan tersebut dibangun di atas bekas  pemakaman pagan kuno, yang diyakini menjadi lokasi pengorbanan anak dan pemujaan setan.

Para tamu yang bernyali menginap kerap mendapat pengalaman mistis seperti mendengar jeritan anak, 'tersetrum' balok kayu, atau disentuh oleh kekuatan tak kasat mata.

Caroline Humphries, yang keluarganya tinggal di Ram Inn selama hampir 50 tahun bahkan mengatakan, "Ayahku tak berani kemana-mana tanpa membawa Injil," demikian dimuat Daily Mail, 28 Oktober 2013.

Namun, lepas dari reputasinya yang menyeramkan, Caroline terus kebanjiran permintaan menginap dari mereka yang ingin merasakan sensasi menginap di penginapan paling angker di seantero Inggris yang dibangun pada tahun 1145.

Meski, sejumlah tamu lari dari penginapan di tengah malam setelah mengaku melihat furnitur yang terbang di sekeliling taman, melihat penampakan gadis muda di lorong, atau mengklaim ditindih incubus.

Sejumlah orang bahkan lompat dari jendela lantai 1, yang tingginya beberapa meter. Untung tak ada yang cedera.



Penginapan itu juga didatangi para pemburu hantu dan para penulis cerita horor. Salah satu penyelidik hantu konon ketakutan saat kekuatan gaib mendorongnya dari belakang ia juga merasakan sensasi getaran dan setruman saat meraih balok kayu dari Abad Pertengahan.

Jeritan seorang anak misterius bahkan terekam dalam video. Hanya beberapa detik setelah terdengar suara seorang pria berteriak, "Keluar!"

"Saat kecil, saking takutnya pada rumah itu, aku memilih tidur di karavan di luar," kata Caroline. "Aku juga sudah terbiasa melihat orang keluar dari rumah sambil berteriak ketakutan."

Caroline juga mengaku pernah mengalami kejadian aneh di Ancient Ram Inn. "Suatu hari aku bangun dan menemukan laci melayang di atas tempat tidurku dan lalu terbanting di tangga," kata dia.

Caroline menambahkan, orang-orang mengaku melihat seorang pendeta duduk di salah satu kamar, benda-benda bergerak dan berputar. "Kami juga terbiasa mendengar suara anak-anak yang dibunuh menjerit dan menangis di salah satu kamar," kata dia. "Kami menaruh sejumlah mainan anak-anak di kamar agar mereka bisa bermain dan tidak sering menangis."

Konon, seorang perempuan pernah tinggal di salah satu kamar di tahun 1500-an, sebelum ia dicap sebagai penyihir dan dibakar.

Sejarah Menakutkan

Ayah Caroline, John Humphries (85) konon ditarik dari tempat tidurnya oleh roh halus, di malam pertama keluarganya pindah ke rumah tersebut.

Setelah meneliti rumah tersebut, ia menemukan keberadaan pemakaman kuno di tanah tempat Ram Inn berdiri.

Beberapa tahun kemudian, saat merenovasi rumah, John menemukan tulang belulang kecil dan belati di bawah permukaan tanah. Ia yakin, anak-anak tersebut dikorbankan untuk dewa-dewa pagan di masa lalu.

"Saat menemukan satu makam, kami tak ingin menggali lebih jauh dan membiarkan rumah ini seperti apa adanya," kata Caroline.

Para praktisi paranormal senang berada di Ancient Ram Inn. "Namun kami tak mungkin menjalankan rumah ini seperti penginapan biasa. Terlalu berhantu," kata dia.

Caroline juga mengatakan, ia dan keluarganya tak mungkin menjual rumah itu. "Tak ada seorang pun yang waras mau membelinya," kata dia. "Setelah hampir 50 tahun kami akhirnya bisa menerima bahwa kami tidak tinggal sendiri di rumah ini, ada beberapa tamu tak diundang di sini."

Ancient Ram Inn sebelumnya juga masuk daftar 10 bangunan paling angker di Inggris versi Guardian. "Sampai-sampai situs penginapan ini minta pengunjungnya untuk tidak memanggil lebih banyak roh jahat untuk bergabung," demikian isi artikelnya. (Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini