Sukses

VIDEO: Terlahir Tanpa Rahim, Perempuan Ini Bisa Hamil

Derya Sert, perempuan asal Turki, akhirnya mengandung meski dirinya terlahir tanpa rahim.

Derya Sert, perempuan asal Turki, akhirnya mengandung meski dirinya terlahir tanpa rahim. Perempuan berusia 22 tahun ini sebelumnya mendapatkan transplantasi rahim dari seorang donor yang meninggal dunia pada Agustus 2011 lalu.

Tak cuma pada Derya transplantasi rahim ini berlangsung sukses, dokter di Swedia juga berhasil melakukan hal yang sama pada 2 perempuan yang berusia 30 tahunan. Keduanya menerima rahim dari ibu mereka.

Satu dari setiap 5 ribu perempuan di dunia terlahir tanpa rahim. Sementara ribuan lainnya kehilangan rahim akibat penyakit atau sebab lain hingga tak mampu hamil.

Sementara di Texas, Amerika Serikat, Balaikota El Paso hancur menjadi puing berselimut debu hanya dalam tempo 10 detik saja berkat ledakan terkendali. Beginilah cara Amerika Serikat mempercepat rencana pembangunan kota.

Balaikota yang telah berusia 34 tahun akan digantikan dengan stadion baseball. Stadion ini direncanakan akan segera dibuka pada musim semi tahun depan.

Sedangkan di Kerala, India, ratusan umat hindu berkumpul di halaman Kuil Sri Balasubra Manyas Wami pekan lalu. Mereka menggelar tradisi nenek moyang berupa memegang ekor gajah. Diiringi gendang India, 12 pria mengejar dan berupaya mendapatkan ekor gajah.

Tradisi ini dilakukan untuk menggambarkan masa kecil Dewa Ganesha, sang Dewa Gajah dan kakaknya Kartikey. Pada masa anak-anak Kartikey bermain dengan Ganesha dengan menarik ekornya. Menurut kepercayaan warga setempat, barang siapa berhasil menangkap ekor gajah, maka keinginannya dapat terpenuhi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini