Sukses

Rekor Domino Berantai Terpecahkan

Kelompok pecinta domino asal Belanda yang dimotori Robin Weijers berhasil mencetak rekor dunia menyusun dan merubuhkan kartu domino secara berantai. Sebanyak 3.947.295 keping domino jatuh.

Liputan6.com, Leeuwarden: Rekor dunia domino berantai terpecahkan, baru-baru ini, di Leeuwarden, Belanda. Sebanyak 3.947.295 keping domino berhasil jatuh dalam peristiwa yang dicatat Guinnes Book of Record itu. Jumlah tersebut mengungguli rekor sebelumnya yang sempat dipegang penyanyi pop Australia Kylie Minogue, tahun silam. Saat itu, Minogue memulai reaksi berantai tersebut dengan jentikan jarinya dan berhasil menjatuhkan sebanyak 3.540.562 keping.

Adalah Robin Paul Weijers yang memotori pemecahan rekor domino berantai yang baru ini. Pecinta domino ini bersama 89 temannya merancang dan menyusun domino sedemikian rupa sehingga saling terhubung. Anggota kelompok Backstreet Boys, Nick Carter dipercaya sebagai orang yang pertama memulai menjatuhkan domino. Saat reaksi berantai usai, tak semua domino yang tersusun berjatuhan. Namun demikian, jumlah domino yang jatuh cukup dijadikan rekor baru.(SID/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.