Sukses

Uniknya Prosesi Pergantian Penjaga Istana Buckingham

Pergantian pasukan jaga Istana Buckingham dilengkapi dengan alat musik lengkap ala marching band. Prosesi ini selalu menarik hati pelancong setiap harinya.

Liputan6.com, London: Pergantian pasukan jaga Istana Buckingham di London, Inggris, selalu menarik hati pelancong setiap harinya.

Barisan dengan alat musik lengkap ala marching band ini memainkan lagu kebangsaan dan lagu-lagu lain. Di belakang barisan yang berjumlah 35 personel adalah pasukan jaga istana yang baru saja selesai bertugas.

Mereka kembali bergeser ke barak. Baik pasukan yang hendak bertugas, maupun yang selesai berjaga, selalu didampingi marching band. Tapi jangan salah anggapan. Pasukan ini sebenarnya adalah tentara profesional kesatuan elit Kerajaan Inggris dari kesatuan infanteri dan kavaleri.

Setiap harinya, pergantian pasukan jaga berlangsung mulai sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Ribuan pelancong dari mancanegara sudah menanti prosesi pergantian pasukan sekitar pukul 10.00 pagi dan mencari posisi yang strategis untuk mengabadikannya. Petugas polisi berkuda juga selalu bersiaga mengamankan para pelancong yang jahil.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.