Sukses

Kembangkan Senjata Pemusnah Massal, Wasiat Kim

Sebelum meninggal, pemimpin Korea Utara Kim Jong-il ternyata pernah meninggalkan pesan agar negaranya mempersenjatai diri dari ancaman pihak luar.

Liputan6.com, Pyongyang: Sebelum meninggal, pemimpin Korea Utara Kim Jong-il ternyata meninggalkan pesan agar negaranya mempersenjatai diri dari ancaman pihak luar. Media ZeeNews mewartakan, baru-baru ini, seorang pembelot Korut mengatakan jika pesan terakhir Kim Jong-il juga mendesak bangsanya untuk mengembangkan senjata pemusnah massal.

Menurut tabloid Jepang Shukan Bunshun, sebelum meninggal Kim pernah berpesan bahwa Korut harus terus mengembangkan dan mempertahankan senjata nuklir, rudal jarak, dan senjata biokimia. Hal itu adalah cara untuk menjaga perdamaian di Semenanjung Korea.

Meski Cina adalah sekutu Korut, Kim tetap meminta rakyatnya untuk waspada pada Negarai Tirai Bambu itu. Bahkan, dalam laporan itu, Kim juga menyebut jika Cina adalah negara yang membuat negerinya susah. Ia meminta rakyat Korut untuk berhati-hati kepada Cina agar tidak dieksploitasi.(DES/ANS/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.