Sukses

13 Orang Tewas dalam Ledakan Bom Mobil di Afghanistan

Setidaknya 13 orang tewas dan 35 lainnya terluka dalam ledakan bom mobil di Afghanistan.

Liputan6.com, Lashkargah - Setidaknya 13 orang tewas dan 35 lainnya terluka dalam ledakan bom mobil di Afghanistan selatan pada Jumat, 23 Maret 2018 malam.

Dikutip dari CNN, Sabtu (24/3/2018), insiden tersebut terjadi di luar sebuah stadion olahraga di Lashkargah, ibu kota Provinsi Helmand, Afghanistan. Saat kejadian, sebuah pertandingan gulat sedang berlangsung di stadion.

Menurut juru bicara Provinsi Helmand, Omar Zwak, seluruh korban merupakan warga sipil.

"Kami mendengar ledakan besar dari Pusat Bedah di kota. Sebanyak 35 orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit kami, sementara 4 lainnya meninggal ketika sampai," ujar Organisasi non-pemerintah asal Italia, Emergency, yang bertugas di Afghanistan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

31 Orang Tewas dalam Bom Bunuh Diri Kabul

Pengeboman tersebut terjadi beberapa hari setelah 31 orang tewas dalam ledakan yang diyakini berasal dari bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan.

Laporan awal menyebut, pelaku meledakkan dirinya di tengah kerumunan ratusan pengunjung yang berkumpul untuk merayakan dimulainya Nowruz, sebuah festival Tahun Baru.

Sejumlah laporan menyebut, jumlah korban tewas bertambah. Korban sebagian besar merupakan penganut syiah yang tengah berkumpul di Sakhi.

ISIS mengklaim sebagai dalang pengeboman yang terjadi pada 21 Maret 2018 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.