Sukses

Film Harry Potter Bentuk DVD dan VHS

Perusahaan Warner Brothers meluncurkan film kisah petualangan Harry Potter dalam format DVD dan VHS. Warner Brothers tengah menggarap seri berjudul Harry Potter and The Chamber of Secrets.

Liputan6.com, London: Untuk lebih mendekatkan diri dengan para penggemar kisah petualangan Harry Potter, pihak Warner Brothers, perusahaan pembuat film Hollywood, meluncurkan film Harry Potter and The Philosopher`s Stone dalam format digital video disk (DVD) dan video VHS [baca: Demam Harry Potter Melanda Inggris]. Peluncuran yang diselenggarakan terbatas ini mengambil tempat di peron 9 3/4 Stasiun Kereta Api Kings Cross, London, Ingrris, Rabu (8/5). Tempat yang menjadi satu lokasi pengambilan gambar itu sengaja dipilih untuk membawa emosi penonton pada sebuah adegan dalam film tersebut.

Peluncuran perdana itu juga dihadiri sejumlah tokoh pemeran dalam film Harry Potter seperti Ron, Hermione, dan Higrid. Kendati telah diluncurkan, para penggemar film yang diangkat dari novel karya J.K. Rowling ini harus bersabar untuk mendapatkannya karena, baik rekaman DVD maupun VHS film itu, baru akan dilempar ke pasaran mulai Sabtu mendatang.

Hingga Februari silam, film seri pertama dari kisah Harry Potter ini telah mengantongi pemasukan sebesar US$ 926 juta atau Rp 9,2 triliun. Saat ini, pihak Warner Brothers tengah menggarap film Harry Potter lainnya, yakni Harry Potter and The Chamber of Secrets. Sediannya, film ini akan dilempar ke pasaran November mendatang. Sedangkan film berikutnya: Harry Potter and The Order of The Phoenix diharapkan dapat dirampungkan pembuatannya tahun ini.(PIN/Zbh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.