Sukses

Naskah Asli Jane Austen Dilelang

Naskah asli bertuliskan tangan pengarang Inggris Jane Austen dilelang Rumah lelang Sotherby di London, Inggris. Naskah ini siap dilelang pada 14 Juli mendatang dengan harga penawaran awal 300 ribu poundsterling atau setara Rp 4 miliar.

Liputan6.com, London: Naskah asli pengarang Inggris, Jane Austen, dilelang di Rumah lelang Sotherby di London, Inggris. Guardian mewartakan, Sabtu (21/5), naskah asli bertuliskan tangan pengarang beraliran romantisme itu dibuat untuk Novel The Watson yang belum sempat dirampungkan.

Di lampiran kertas bersisi 68 halaman itu terdapat banyak coretan dan perbaikan untuk tulisan yang tengah dibuat Austen pada 1804 silam. Naskah yang berharga untuk sejarah sastra ini menunjukkan bagaimana pengarang novel terkenal Pride and Prejudice itu bekerja.

Austen mengambil sepotong kertas, kemudian dipotong menjadi dua. Setelah itu, ia melipatnya setengah untuk membuat delapan halaman. Lalu ia akan mulai menulis. Tulisan tangannya amat rapi dan kecil. Ia juga menyisakan sedikit ruang untuk koreksi atau coretan jika melakukan kesalahan.

Naskah tersebut mulai ditawarkan dari harga 300 ribu poundsterling atau setara Rp 4 miliar. Naskah ini siap dilelang pada 14 Juli mendatang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini