Sukses

Gaya Rambut Aneh Politikus Rusia Hebohkan Dunia Maya

Gaya rambut politikus Rusia ini dianggap unik sekaligus lucu.

Liputan6.com, Moskow - Seorang senator wanita Rusia menjadi perbincangan publik baru-baru ini, terutama di dunia maya. Dia memiliki penampilan tak biasa dan unik, sekaligus kontroversial. Warganet menyoroti gaya rambutnya yang terlihat seperti musuh James Bond.

Ia adalah Valentina Petrenko, seorang legislator berusia 62 tahun dari Khakassia, Siberia, Rusia. Tatanan rambutnya yang padat, keriting, kotak, dan menjulang tinggi menghebohkan jagat internet.

Gaya rambut Petrenko sebenarnya telah lama diketahui kalangan awak politik Rusia, tapi sosoknya baru menyebar di media sosial akhir-akhir ini.

Meski sekarang telah tenar, Petrenko kurang tertarik dengan pemberitaan mengenai dirinya. Dalam sebuah wawancara dengan Newsweek, dia mengaku hanya memakai jepit rambut untuk membentuknya menjadi seperti apa yang masyarakat ketahui sekarang.

Bahkan, seorang warganet, Sarah Fraser, menuliskan komentarnya di Twitter, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu 4 Maret 2018, "Mungkin rambutnya berbobot satu juta ton."

Petrenko menjadi anggota Dewan Federasi Rusia sejak 2001. Dia tercatat pernah ikut berunding untuk membebaskan anak yang disandera di sebuah sekolah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Viral Rambut Donald Trump Diterjang Angin, Botak?

Heboh soal rambut juga pernah dipicu Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sebelumnya beredar video viral saat tatanan rambut sang miliarder nyentrik terempas angin, dan memperlihatkan bagian botak cukup besar pada kepalanya.

Rekaman tersebut, seperti dimuat Daily Mail yang dikutip Kamis, 8 Februari 2018, menunjukkan Donald Trump saat menaiki tangga ke Air Force One di Joint Air Base Andrews sebelum terbang ke Mar-a-Lago pada 2 Februari lalu.

Saat dia menaiki tangga berkarpet, rambutnya yang tipis tertiup oleh angin kencang. Beberapa helai rambutnya pun terangkat dan memperlihatkan bagian botak yang "menghipnotis" dan jarang terlihat publik.

Video tersebut beredar pada Rabu, 7 Februari, dan langsung ramai komentar sebagai bukti tampilan unik presiden tersebut adalah hasil dari penerapan combover.

Combover adalah gaya rambut yang digunakan oleh pria botak, dengan menutupi memakai rambut panjang di atasnya untuk menyamarkan tampilan kebotakan.

Cuplikan video viral detik-detik saat rambut Donald Trump terhempas angin dan memperlihatkan bagian botaknya itu telah dilihat lebih dari 100 ribu kali sejak diunggah.

Sejumlah orang mempertanyakan apakah video itu asli, dan tak lama kemudian beredar foto-foto resmi di hari yang sama sebagai verifikasinya.

Berikut cuplikannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.