Sukses

Hadiri Piala Oscar 2018, Rita Moreno Pakai Baju Lawas Tahun 1962

Mengapa Rita Moreno mengenakan baju lawasnya di Piala Oscar 2018?

Liputan6.com, Los Angeles - Piala Oscar 2018 baru saja dibuka. Tahun ini, ajang penghargaan prestisius di bidang perfilman tersebut adalah yang ke-90. Sejumlah artis Hollywood hadir dan memeriahkannya, di antaranya bahkan masuk nominasi.

Mereka yang menginjakan kaki di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, pada hari Minggu malam waktu setempat, 4 Maret 2018, terlihat antusias untuk mengikuti prosesi pembacaan nominator dan pengumuman pemenang Piala Oscar.

Sejumlah aktor dan aktris bersolek seindah mungkin. Mulai dari pakaian, riasan, hingga pernak-pernik yang dikenakan. Salah satunya ialah artis papan atas Rita Moreno.

Wanita berumur 86 tahun ini tidak takut untuk mengulang pakaian yang membalut tubuhnya. Ketika melenggang di atas "karpet merah" Piala Oscar 2018, Moreno tampak mengenakan gaun berwarna dominan hitam dengan motif bunga keemasan.

Gaun tersebut adalah gaun yang pernah dipakainya saat dia memenangkan Piala Oscar pada tahun 1962. Kala itu, Moreno menyabet piala sebagai pemenang untuk kategori pemeran pendukung, Anita, dalam West Side Story, 56 tahun lalu.

Gaun yang dikenakan Rita Moreno pada Piala Oscar 1962. (AP)

"Ini adalah gaun yang saya kenakan pada tahun 1962 saat memenangkan Oscar," katanya kepada Associated Press, yang dikutip This Is Insider, Minggu 4 Maret 2018.

"Sudah lama sekali aku menggantungnya di lemari," lanjutnya lagi.

"Kain ini terbuat dari Obi, selempang yang digunakan wanita Jepang pada kimono mereka. Biasanya dilipat berulang-ulang, tapi kalau yang saya pakai cuma satu potong kain," jelas aktris senior kelahiran 11 Desember 1931 ini.

Meski demikian, gaun Moreno sedikit dirombak di bagian atasnya. Pada tahun 1962, gaun tersebut menutupi bagian dadanya, tanpa bagian lengan. Sedangkan kali ini, dia merubahnya menjadi bentuk kemben.

Untuk mempermanis penampilan, aksesoris pun ditambahkan di lehernya, sebuah kalung tebal berwarna putih agak perak. Plus, sarung tangan sepanjang siku yang senada dengan warna gaun. Dengan demikian, meski telah berkepala delapan, Moreno tetap tampil anggun dan stylish di Piala Oscar 2018.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artis Senior Kawakan

Rita Dolores Moreno adalah seorang aktris, penari dan penyanyi asal Puerto Rico. Karirnya di dunia perfilman telah melejit selama lebih dari 70 tahun.

Akting menonjol Moreno disuguhkan dalam film musikal The King and I dan West Side Story, serta serial televisi anak-anak terpopuler pada tahun 1971-1977, The Electric Company. Tak hanya itu, Moreno pun pernah menjajal menjadi peran pendukung dalam drama TV tahun 1997-2003, Oz.

Moreno adalah satu dari dua belas artis yang pernah memenangkan empat penghargaan bergengsi: Piala Oscar, Emmy Awards, Grammy Awards dan Tony. Bintang ikon ini menjadi salah satu dari 23 orang yang telah mencapai Triple Crown of Acting.

Moreno juga mendapatkan banyak penghargaan, termasuk Presidential Medal of Freedom, sebuah penghargaan tertinggi untuk warga sipil di Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.