Sukses

New Seoul Tower, Simbol Kota Seoul

Dari puncak New Seoul Tower, Anda bisa memandang Ibukota Negeri Ginseng. Di tempat ini pengunjung juga bisa belajar tentang Korea tempo dulu dan sekarang dengan mengunjungi Museum Teddy Bear.

Liputan6.com, Seoul: Jika Anda sedang berada di Seoul, Korea Selatan, dan ingin melihat pemandangan kota, pergilah ke New Seoul Tower. Semula namanya Namsan atau Seoul Tower, tapi kemudian diganti mejadi New Seoul Tower.

Menara ini dibangun pada 1969 tapi baru tahun 1980 dibuka untuk publik. Dengan tinggi 236 meter di atas permukaan laut, New Seoul Tower kini menjadi simbol Kota Seoul.

Ada dua cara mencapai menara ini. Pertama dengan bus tapi masih harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Kalau Anda tidak ingin capek bisa menggunakan cable car. Jika memilih naik cable car selain bisa melihat Kota Seoul dari ketinggian juga merasakan sensasi berjalan di udara.

Setelah naik cable car untuk mencapai Seoul Tower ternyata masih harus berjalan kaki menapaki puluhan anak tangga. Sesampainya di puncak menara pengunjung bisa melihat seluruh Kota Seoul dari berbagai sudut.
 
Selain melihat suasana kota, di tempat ini Anda juga belajar tentang Korsel dulu dan sekarang. Caranya dengan mengunjungi Museum Teddy Bear yang berisi ratusan boneka beruang yang lucu dengan baju warna-warni.

Di ruang pamer pertama ditampilkan Seoul tempo dulu. Beruang-beruang ini misalnya sedang membangun rumah tradisional Korea, bermain musik, upacara pernikahan kerajaan, dan suasana ketika panen raya.

Sedangkan di ruang Seoul masa kini ada beruang yang sedang merayakan Natal atau yang sedang bersenang-senang di tempat hiburan. Ada juga beruang yang sedang bermain musik dari alat-alat dapur atau cooking nanta yang sangat terkenal di Korsel.

Selain di Seoul museum beruang juga ada di Pulau Jeju, Korsel. Teddy Bear dipilih sebagai alat untuk bercerita tentang Korea karena boneka beruang ini disukai baik tua maupun muda dan dikenal di banyak negara.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini