Sukses

Anjing Ini Bisa Mengendus Manusia yang Sedang Berduka

Seekor corgi menghampiri seorang pria asing yang baru saja ditinggal mati anjingnya.

Liputan6.com, Boise - Seorang perempuan asal Idaho, Amerika Serikat, Madison Palm, mengajak bepergian anjing peliharaannya yang berjenis Corgi dengan menggunakan pesawat.

Namun hewan peliharaannya itu tak seperti yang lainnya. Anjing bernama Cora itu merupakan anjing terapi (therapy dog).

Ketika keduanya sedang berada di ruang tunggu, Cora berjalan-jalan dan duduk di samping seorang pria yang berada tak jauh dengannya.

Pria itu mulai mengelus-elus Cora. Namun, Madison menghampiri anjing peliharaannya, khawatir hewan Cora mengganggu pria tersebut.

"Aku bertanya kepadanya, apakah anjingku mengganggunya, dan dengan raut sedih dan mata berkaca-kaca ia berkata, 'tidak, tidak, aku kehilangan anjingku tadi malam," ujar Madison kepada Dodo seperti dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (21/2/2018).

"Ia menggaruk-garuk bagian belakang telinga Cora, menepuk-nepuk punggungnya dan berbisik betapa lucunya dia."

"Ia lalu mengambil ponsel untuk memotret dan Cora duduk tepat di depannya dan tak bergerak," cerita Madison tentang anjing peliharannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Madison di Facebook

Madison pun memosting hal tersebut ke grup Facebook Disapproving Corgis.

"Cora diam-diam meninggalkanku dan duduk di samping seorang laki-laki yang belum pernah ia kenal sebelumnya. Ia menggaruk Cora, mengatakan betapa lucunya dia, dan memotretnya; ia juga berkata bahwa dirinya baru kehilangan anjingnya tadi malam," tulis Madison.

"Aku tak pernah ragu bahwa Cora dapat memahami mereka yang sedang terluka, dan mereka yang membutuhkan persahabatan dan kasih sayang."

"Ia benar-benar anjing terapi. Aku sangat beruntung bisa menyebutnya sebagai anjingku," umbuh Madison.

Madison juga menambahkan bahwa itu akan membuka mata banyak orang: bahwa anjing bisa membantu untuk menenangkan mereka yang sedang terluka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.