Sukses

Militer Indonesia dan India Gelar Latihan Gabungan Garuda Shakti

Pasukan militer India dan RI melakukan latihan gabungan di Bandung selama 2 pekan. Ini adalah kegiatan bersama edisi ke-6.

Liputan6.com, Jakarta - Militer India dan Indonesia kembali melakukan latihan gabungan.

Upacara pembukaan Garuda Shakti edisi ke-6 antara Pasukan Khusus Angkatan Darat India dan Tentara Nasional Indonesia diadakan di Bandung pada Senin 19 Februari 2018 pagi.

Latihan bersama yang dimulai hari itu akan berlangsung selama 2 pekan sampai 4 Maret 2018.

Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, menghadiri upacara pembukaan bersama dengan Mayor Jenderal TNI Surawahadi, DANPUSENINF dan Brigadir Joko Putranto, Kepala Staf, Divisi 1 Konstrad, menginpeksi barisan penjaga dan menyapa para peserta latihan.

Menurut informasi yang diperoleh dari pihak kedutaan besar India di Jakarta, yang Liputan6.com kutip Rabu (21/2/2018), edisi ke-6 dari latihan bersama ini akan mencakup berbagai pengalaman dalam operasi kontra-terorisme, pertarungan jarak dekat, dan bidang operasi khusus lainnya.

Latihan gabungan antara Pasukan Khusus India dan Indonesia ini, menekankan pada meningkatnya kepercayaan dan kerja sama antara kedua pasukan tersebut.

Pada awal bulan Januari lalu, Menteri Pertahanan Indonesia (Purn.) Jenderal Ryamizard Ryacudu mengunjungi India dari 16 sampai 19 Januari 2018, kedua belah pihak mengadakan Biennial Defence Ministers Dialogue di New Delhi, di mana ada komitmen baru untuk memperdalam pertukaran pertahanan dan keamanan dengan Indonesia yang merupakan tetangga maritim terdekat di India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India

Video Terkini