Sukses

Video Detik-Detik Ponsel Meledak di Mulut Pria Ini Saat Digigit

Ponsel milik pria ini tanpa sengaja meledak setelah digigit.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria di China mungkin merasa menyesal telah menggigit ponselnya, karena hal itu memicu ledakan yang melukai mulutnya.

Dilansir dari laman News.com.au pada Rabu (24/1/2018), ledakan tersebut terekam oleh kamera pengawas di sebuah pusat perbelanjaan. Rekaman itu kemudian diunggah ke situs berbagi video versi China, MiaoPai.com, dan telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali.

 

Menurut laporan Taiwan News, ledakan tersebut memicu kobaran api sesaat yang membuat kaget orang-orang di sekitarnya. Beruntung, kobaran api itu tidak menyebabkan luka bakar di pria malang tersebut.

Tidak jelas mengapa pria itu menggigit ponsel, sehingga memicu ledakan. Namun, dugaan terkuat adalah pria tersebut mengigit terlalu keras penutup bagian mesin, dan membuat kabel terputus. Hal itu kemudian memicu hubungan arus pendek yang mengakibatkan ponsel meledak.

Berikut videonya:

Terlihat pada rekaman video terkait, ponsel yang meledak itu diduga kuat adalah iPhone.

Beberapa waktu belakangan, Apple telah menerima cukup banyak laporan iPhone meledak, terutama pada perangkat iPhone 7 produksi 2017.

Akan tetapi, jumlah laporan tersebut tidak sebanyak yang diterima oleh Samsung pada medio 2016 lalu. Saat itu, lebih dari 2,5 juta unit phablet Samsung Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran akibat banyaknya laporan perangkat tersebut meledak. Bahkan, beberapa maskapai penerbangan internasional melarangnya dibawa di dalam pesawat karena khawatir memicu ledakan di udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.