Sukses

Kasir Bilang 'Tidak', Perampokan Pun Gagal

Sebuah upaya perampokan bank ternyata bisa gagal hanya karena kasir mengatakan 'tidak' pada sang perampok ketika meminta uang padanya. Pria perampok itu pun dengan mudah dibekuk polisi.

Liputan6.com, New York: Sebuah upaya perampokan bank ternyata bisa gagal hanya karena kasir mengatakan 'tidak' pada sang perampok ketika meminta uang padanya.

Peristiwa unik ini terjadi di pinggiran kota New York, Rabu (9/3). Menurut cerita kapten polisi Joseph Schaller, seperti ditulis Reuters, seorang pria yang berusaha merampok bank cabang Citibank tiba-tiba mendekati kasir. Pria yang tak disebutkan namanya itu, sekitar pukul 10.00 waktu setempat, langsung mendatangi kasir dan memintanya agar segera menyerahkan uang.

"Perampok itu menyodorkan selembar kertas bertuliskan 'masukkan uang di tas' ke tempat kasir. Selanjutnya, perempuan kasir itu menolak dan segera mengaktifkan alarm. Kemudian ia menjauh dari loket." cerita Schaller.

"Melihat kondisi tak menguntungkan tersebut, sang perampok langsung melarikan diri keluar dari bank." kata polisi.

Tapi anehnya, perampok yang gagal itu tak segera pergi jauh. Pria itu masih berkeliaran di sekitar lokasi di New Rochelle sekitar 25 mil di sebelah utara New York City. Maka tak ada kesulitan bagi polisi untuk membekuk sang perampok yang mengenakan jaket musim dingin warna hitam dan sepatu boot coklat itu.

Setelah kejadian percobaan perampokan tersebut, bank sempat tutup sebentar namun kemudian aktif kembali. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.