Sukses

Mencari Hadiah Valentine Mengesankan? Coba Kecoak Madagaskar!

Pernahkan Anda mencoba memberikan kecoak sebagai kado Hari Valentine untuk kekasih? Kebun binatang ini punya jawabannya...

Liputan6.com, New York - Hari Valentine sudah dekat. Banyak pasangan atau muda-mudi bersuka cita menyambut bulan penuh kasih sayang yang jatuh setiap Februari.

Umumnya, mereka saling memberikan kado spesial untuk orang-orang terkasih, seperti cokelat, boneka, bunga, atau benda-benda yang dianggap menarik dan menjadi kesukaan pasangan.

Namun pernahkah Anda berpikir untuk memberikan hadiah yang lebih istimewa dan berbeda? Seperti misal kecoak Madagaskar (Gromphadorhina portentos).

Ide inilah yang dicetuskan oleh Kebun Binatang Bronx, di New York, Amerika Serikat.

Tentu saja pengelola kebun binatang tak bermaksud menyuruh Anda untuk membawa pulang kecoak itu, dan memberikannya sebagai persembahan khusus untuk orang terkasih Anda.

Setiap kali Anda berkunjung ke kebun binatang yang berada tepat di Bronx Park ini, Anda bisa menyapa langsung kecoak-kecoak raksasa tersebut.

Sejak 2011 hingga kini, pengunjung Kebun Binatang Bronx ditawari untuk memberikan nama dari ribuan kecoak Madagaskar.

Kegiatan unik itu merupakan bagian dari penggalangan dana "Name-a-Roach" untuk kebun binantang tersebut.

Sebagai bentuk keikutsertaannya dalam Valentine's Day, kabun binatang Bronx menawarkan cara sederhana untuk merayakannya, dan tentunya tak lazim.

Beberapa pengunjung bahkan menamai kecoak itu dengan nama mantan mereka.

Ada juga pengunjung yang memberikan nama kecoak itu dengan nama kekasihnya.

"Ini adalah cara unik dan menyenangkan untuk mengungkapkan perasaan di Hari Valentine. Beri tahu kepadanya bahwa Anda memikirkannya, dengan kecoak Madagaskar," ujar Wakil Presiden Eksekutif Urusan Publik dari Wildlife Conservation Society, John F. Calvelli, dilansir Newsweek, Sabtu (20/1/2018).

"Mawar bisa layu, cokelat bisa mencair, tapi kecoak bisa hidup bertahun-tahun. Tidak ada yang bisa bertahan lebih lama dari kecoak. Ini juga bisa jadi perlambang, seberapa awet cintamu padanya," imbuhnya sembari tertawa kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laris Manis...

Tahun ini, sumbangan minimum untuk penamaan satu ekor serangga mendesis itu telah meningkat menjadi US$ 15, yang tadinya hanya US$ 10 tahun lalu.

Harga sudah termasuk sertifikat yang menjelaskan kecoak yang telah diberi nama.

Tapi jika Anda benar-benar ingin berbelanja secara royal, dengan membayar US$ 60 saja sudah bisa mendapatkan paket yang mencakup sertifikat, pin kecoak, kaus kaki bertema kecoak, dan sekotak coklat -- untungnya tanpa kecoak.

Jumlah penjualan cindera mata tersebut diklaim terus meningkat di tahun lalu, namun kebanyakan datang dari mereka yang patah hati.

"Ribuan pengunjung yang patah hati dari seluruh dunia telah menamai kecoak Madagaskar di Kebun Binatang Bronx. Mereka kebanyakan menggunakan nama dari mantan kekasihnya," ujar sebuah pernyataan.

Meskipun kebun binatang tersebut tidak secara terbuka mengumumkan nama-nama kecoak, pengurus menyampaikan bahwa sebagian besar diberi nama tokoh politisi, musisi dan aktris terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini