Sukses

Gempa 7,5 SR Guncang Taiwan

Gempa 5,7 skala Richter mengguncang sejumlah wilayah di Taipei, Taiwan, pada 17 Januari 2018 pukul 13.59 waktu setempat.

Liputan6.com, Taipei - Gempa 5,7 skala Richter (SR) mengguncang sejumlah wilayah di Taipei, Taiwan, pada Rabu, 17 Januari 2018 siang. Berdasarkan informasi dari Central Weather Bureau (CWB), lindu itu terjadi pukul 13.59 waktu setempat.

Dikutip dari Taiwan News, Rabu (17/1/2018), gempa tersebut berada 12,3 kilometer di barat laut Taipei City Hall di Beitou dengan kedalaman 140 kilometer.

Mereka yang berada di Taipei City, New Taipei City, dan Yilan County mengaku sangat merasakan guncangan gempa.

Sementara itu, intensitas guncangan yang lebih rendah terasa di Taoyuan City, Hualien City, Taichung City, Central Hsinchu City, Nantou County, and Hsinchu County.

Adapun, intensitas lebih rendah dirasakan di Keelung City, Miaoli County, Changhua County, Yunlin County, dan Taitung County.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada laporan korban luka.

Berada di Pacific Ring of Fire atau Cincin Api Pasifik, Taiwan kerap dilanda gempa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • taiwan

Video Terkini