Sukses

Turis Tewas Tertimpa Batu di Gereja Santa Croce Italia

Insiden batu yang jatuh menimpa turis terjadi di gereja Fransiskan di Florence yang juga merupakan tempat wisata.

Liputan6.com, Florence - Seorang turis Spanyol di Italia meninggal dunia akibat tertimpa fragmen batu yang jatuh di salah satu gereja utama di Florence.

Informasi yang dikabarkan koran lokal, yang dikutip dari BBC, Jumat (20/10/2017), memberitakan bahwa korban yang berusia 52 tahun itu tinggal di Barcelona.

Media setempat menyebutkan bahwa batu yang jatuh dari ketinggian 20 meter dan menewaskan turis itu memilki diameter 15 cm.

Akibat peristiwa itu, polisi menutup Basilika Santa Croce, tempat seniman terkenal dunia Michelangelo, astronom Galileo, dan filsuf Machiavelli dimakamkan. Pada periode tersebut, kunjungan wisatawan ditiadakan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Seorang perwakilan gereja mengatakan bahwa dia terkejut dengan insiden tersebut, dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Irene Sanesi presiden Opera di Santa Croce, yang mengelola gereja tersebut, mengatakan bahwa pemeliharaan rumah ibadah telah dilakukan secara teratur dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, musibah tersebut sangat tak terduga.

Lokasi tersebut adalah gereja Fransiskan utama di kota Florence yang juga menjadi tempat wisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.