Sukses

Pengaruh Gerhana Matahari 21 Agustus pada Zodiak Anda

Gerhana pada tanggal 21 Agustus nanti terjadi pada 28 derajat 53 menit dalam rasi Leo. Apa dampaknya pada bintang Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Suatu peristiwa kosmis besar sedang menjelang di Amerika Serikat. Pada 21 Agustus nanti akan terjadi gerhana matahari saat Merkurius undur diri sehingga membawa dampak cukup besar dalam kehidupan, bahkan hingga lama sesudah peristiwanya sendiri.

Jadi apa artinya gerhana matahari 2017 bagi tanda bintang kita?

Gerhana matahari itu sendiri hanya berlangsung sekitar 2 menit. Tapi, menurut astrologis Lynn Koiner, gerhana bisa berdampak 3 hingga 6 bulan sebelum terjadi dan hingga 1 tahun sesudah terjadi.

Dikutip dari Bustle pada Rabu (16/8/2017), gerhana matahari nanti akan menjadi yang pertama terlihat di Amerika Serikat sejak 1979. Nantinya gerhana itu hanya akan terlihat di beberapa negara bagian dalam kawasan New England.

Menurut Cafe Astrology, gerhana pada tanggal 21 Agustus itu terjadi pada 28 derajat 53 menit dalam rasi Leo.

Oleh karena itu, gerhana akan berdampak terutama kepada orang-orang yang terlahir dengan planet personal sekitar 24 hingga 30 derajat dari tanda-tanda tetap (fixed) dan sekitar 0 hingga 4 derajat dari tanda-tanda tidak tetap (mutable).

Bintang-bintang penanda tetap (fixed) adalah  Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius. Sedangkan bintang-bintang penanda tidak tetap (mutable) adalah Gemini, Virgo, Sagitarius, dan Pisces.

Jika ingin tahu bagaimana gerhana matahari berdampak pada tanda-tanda bintang kita agar bisa bersiap-siap, berikut ini adalah uraian singkat tentang apa yang akan terjadi:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aries, Taurus, Gemini, Cancer

(Sumber Pinterest)

1. Aries Menjadi Kreatif

Aries adalah salah satu tanda bintang bersifat acuan (cardinal). Dalam bulan ini Aries mungkin merasa dipenuhi ekspresi kreatif.

Tapi Cafe Astrology berpendapat bahwa sekarang belum saatnya untuk terlibat dalam komitmen jangka panjang apapun.

Menurutya, "Gerhana matahari dapat berdampak dalam beberapa cara karena terjadi dalam sektor percintaan, hobi, kreativitas, dan anak-anak. Gerhana kali ini menghadirkan perubahan dan permulaan baru setidaknya dalam satu area tersebut, dan kehidupanmu terasa seperti jungkir-balik secara positif.”

Menurut Astrology King, gerhana matahari merupakan waktu ideal bagi Aries untuk mengalami pertumbuhan dan kesuksesan. Dampak gerhana itu sendiri akan berlangsung hingga Februari 2018.

2. Taurus dan Tren Menuju Perubahan

Gerhana matahari membawa angin perubahan kepada Taurus, salah satu tanda bintang yang bersifat menetap (fixed-sign).

Menurut Cafe Astrology, gerhana matahari akan menyebabkan Taurus berfokus pada hal-hal seputar rumah tangga, "Karena energi berpusat pada sektor matahari yang sangat dinamis, orang ingin melakukan sesuatu yang spesial, mengambil tindakan, dan membuat perubahan.”

"Faktanya, perubahan dalam dinamika keluarga atau kehidupan rumah memang diperlukan dan gerhana matahari menghadirkan energi yang kuat untuk permulaan baru dalam kehidupan pribadi."

Jika kita merasa tidak seimbang sejak gerhana bulan teranyar di masa lalu, Astrology King melaporkan bahwa beragam hal akan menjadi lebih baik bagi Taurus dengan kedatangan gerhana matahari.

Jika kita merasa sangat terdorong untuk melakukan sesuatu saat ini, kita kemungkinan akan mendapatkan yang diinginkan.

3. Gemini Adalah Sebuah Kekuatan

Gemini akan cepat melesat selama Agustus dengan fokus utama pada kelepasan dari masa lalu sehingga bermuara pada hubungan dan rekanan baru, demikian menurut Cafe Astrology.

"Gerhana ini terjadi pada rumah matahari yang ke-3 untukmu yang menandai pendekatan baru pada proyek-proyek komunikasi, pembelajaran, dan ekspresi diri."

"Suatu posisi baru di lingkungan sekarang, relokasi atau peningkatan interaksi dengan orang lain kemungkinan menjadi bagian dari gambaran beberapa bulan ke depan, demikian juga perasaan pembaruan dan penyegaran terkait dengan cara kamu menangani kegiatan sehari-hari.”

Astrology King berpendapat bahwa perubahan penting sebagai akibat gerhana sedang menunggu Gemini. Hal itu bisa berlangsung hingga Februari jika Gemini berhasil menyelesaikan dulu isu yang masih mengganjal dalam hubungan.

4. Cancer Berfokus pada Karir

Cancer juga termasuk salah satu tanda acuan (cardinal) dalam perbintangan sehingga gerhana merupakan waktu yang ideal untuk membawa rencana menjadi aksi dan meraih tujuan-tujuan.

Menurut Cafe Astrology, "Gerhana matahari terjadi dalam rumah matahari ke-2 bagimu dan Mars berpengaruh di sektor ini sepanjang bulan."

"Dengan demikian, kamu ingin menjadikan gagasan dan upaya menjadi nyata dan membangun atau mengembangkan proyek-proyek itu."

Menurut Astrology King, sejak gerhana hingga Februari mendatang, keadaannya bagus bagi Cancer. Kehidupan yang harmonis di rumah memberikan dukungan yang diperlukan untuk memperbaiki prospek karir.

3 dari 4 halaman

Leo, Virgo, Libra, Scorpio

(Sumber Pinterest)

5. Leo Mendapat Awal yang Baru

Bagi Leo, gerhana matahari pada Leo dapat memberikan awal yang baru. Menurut Cafe Astrology, "Sesuatu yang baru pun bermula dan amat bisa dibilang sebagai babak baru dalam kehidupan."

"Orang bersiap menyingkirkan kebiasaan-kebiasaan buruk, memulai yang baru, dan menghadirkan sosok diri yang lebih yakin kepada dunia. Tapi hal itu muncul dari suatu perasaan bahwa ia tidak memiliki kendali atau wewenang sehingga ourang itu pun bisa terasa tidak nyaman."

Astrology King menyebutkan bahwa gerhana matahari dalam Leo merupakan waktu yang ideal bagi mereka yang lahir di bawah bintang Leo untuk membuka lembar baru, bekerja menuju sasaran-sasaran masa depan, dan meninggalkan masa lalu.

6. Virgo Melihat ke Dalam

Sekarang adalah saat yang rumit bagi Virgo karena Merkurius mundur dari rasi Virgo. Kehadiran gerhana matahari mensyaratkan orang yang terlahir Virgo untuk melihat ke dalam sebagai introspeksi dan kontemplasi diri.

"Gerhana matahari menegaskan kebutuhan untuk melihat ke dalam bagi Virgo," demikian menurut Cafe Astrology.

"Agustus penting bagi pencarian keseimbangan antara berbuat dan beristirahat. Memperlambat diri pun sebenarnya bermanfaat bagi kamu."

Astrology King berpendapat bahwa gerhana matahari terjadi dalam ruang matahari milik Virgo, maka getaran baik dari gerhana matahari bisa berlangsung hingga 1 tahun.

Jadi, setelah perginya Merkurius yang membawa gunjang-ganjing, semua berbalik arah.

7. Libra Meraih Kolaborasi

Libra juga temasuk salah satu tanda acuan dalam perbintangan. Ia siap membawa kelompoknya untuk mengarungi gerhana matahari.

Menurut Cafe Astrology, "Bagi Libra, gerhana matahari membawa muatan energi kepada pertemanan dan persekutuan kelompok."

"Beberapa di antara kalian mungkin sedang mengupayakan proyek sendiri dan kamu sekarang menyadari perlunya mendelegasikan tugas-tugas, berkolaborasi, atau memulai sesuatu yang baru. Perubahan ini sepertinya menjadi yang memperkuat."

Astrology King berpendapat bahwa kegigihan dan semangat menjadi rahasia kesuksesan Libra selama gerhana matahari dengan dampak positif yang berlangsung hingga Februari.

8. Scorpio Menyaksikan Masalah Muncul ke Permukaan

Bagi Scorpio, masalah-masalah yang selama ini diam dengan tenang di bawah permukaan akan muncul ke permukaan selama gerhana bulan.

"Saat itu adalah waktunya untuk arah yang benar-benar baru atau cara pandang baru terhadap tujuan-tujuan," demikian menurut Cafe Astrology.

'Saat itu tepat untuk membereskan urusan keuangan dan ini bisa selaras dengan getaran 'membuka lembaran baru' dalam musim gerhana."

Astrology King berpendapat bahwa, bagi Scorpio, gerhana matahari membawa perubahan baru yang hebat sehingga bisa terpancar selama 7 bulan ke depan, terutama dalam kehidupan pribadi.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

4 dari 4 halaman

Sagittarius, Capricorn, Aquarius, Pisces

(Sumber Pinterest)

9. Sagittarius Meraih Keseimbangan Baru

Sagittarius akan meraih keseimbangan baru dalam kehidupan selama berlangsungnya gerhana matahari. Bisa dibilang seperti suatu tahun baru yang bersifat personal.

"Bagi Sagittarius, gerhana matahari membawa keinginan untuk bertumbuh menuju suatu titik balik dan membantu menyiapkan jalan untuk permulaan-permulaan baru," demikian menurut Cafe Astrology.

"Dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, tingkat energi melandai dan kamu akan menemukan keseimbangan yang menyenangkan antara tanggungjawab dan kesenangan."

Astrology King mengamati bahwa, supaya Scorpio meraup manfaat dari gerhana matahari, mereka pertama-tama harus menyelesaikan isu-isu hubungan yang masih mengganjal. Bicarakanlah hal-hal penting sebelum 21 Agustus.

10. Capricorn Menemukan Dukungan Baru

Capricorn dapat menemukan dukungan baru selama gerhana bulan, tapi hanya kalau mereka mau terlebih dahulu melepas masa lalu.

Karena gerhana matahari kali ini terjadi dalam rumah matahari ke-8 bagi Capricorn, mereka mungkin menemukan cara baru untuk berbagi sumberdaya keuangan.

Terlebih lagi, menurut Cafe Astrology, "Pengaturan baru terkait dukungan dari pihak lain (pinjaman, pendanaan bersama, tunjangan, dan sejenisnya) bisa terbentuk dalam beberapa bulan ke depan."

"Demikian juga dengan perasaan pembaruan dan penyegaran terkait dengan kemampuan untuk menggunakan ketrampilan penguasaan diri."

Astrology King menasehati agar Capricorn memasuki gerhana matahari dengan tekad menuju masa depan agar bisa meraup manfaat selama 7 bulan ke muka.

11. Aquarius Meningkatkan Hubungan Pribadi

Selama gerhana bulan, Aquarius akan menemukan cara baru untuk menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitar mereka. Gerhana matahari kali ini terjadi dalam rumah matahari ke-7 bagi Aquarius.

Menurut Cafe Astrology, "Suatu pengaturan baru dalam rekanan yang sekarang atau hubungan yang baru sama sekali bisa terbentuk dalam beberapa bulan mendatang. Demikian juga perasaan pembaruan dan penyegaran kemampuan hubungan orang per orang.”

"Ini adalah tahapan ketika kamu semakin sadar akan kebutuhan tentang seseorang istimewa yang dapat diandalkan."

Astrology King meramalkan pencapaian hasil bagi Aquarius selama gerhana matahari maupun sesudahnya, tapi memperingatkan agar berhati-hati kepada orang iri hati yang berusaha menggagalkan.

12. Pisces Menyatakan Mimpi

Gerhana matahari dapat menyebabkan Pisces memaksa dirinya sehingga mereka kelelahan.

Cafe Astrology menasehati agar Pisces mentaati pesan dari gerhana bulan sebelumnya yakni agar mengurangi kecepatan menjelang gerhana matahari.

"Pengaturan baru di pekerjaan sekarang atau pekerjaan yang baru sama sekali bisa terjadi dalam beberapa bulan ke depan."

"Demikian juga dengan perasaan pembaruan dan penyegaran terkait kegiatan sehari-hari, rutinitas kesehatan, dan perhatian pada hal-hal praktis.”

"Inilah tahapan ketika kamu memiliki peningkatan kewaspadaan pada rutinitas harian yang menjaga kamu tetap teratur dan pada kesehatanmu sendiri."

Atrology King berpendapat bahwa, bagi Pisces, gerhana bulan adalah saatnya untuk manifestasi mengandalkan bakat-bakat alamiah yang membawa kesuksesan jangka panjang dan kebahagiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.