Sukses

Cahaya Misterius Terbang di Gunung Keramat Kanada, UFO?

Pemburu UFO berhasil merekam gambar cahaya misterius berbentuk bola itu terbang di atas gunung keramat. Pesawat luar angkasa?

Liputan6.com, British Columbia - Sebuah cahaya misterius berwarna putih kekuningan terekam oleh pemburu UFO pada suatu malam di British Columbia, Kanada. Di atas sebuah gunung yang dianggap keramat.

Adalah Rob Freeman dan Marcus McNabb yang merekam ball of lights atau cahaya berbentuk bola itu sebelum menghilang dari pandangan mereka.

Dalam video berdurasi 40 detik seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/8/2017), pemburu UFO tersebut menggunakan berbagai jenis kamera dari sudut yang berbeda untuk mendapatkan rekaman tersebut.

"Terlihat berwarna hijau karena diambil melalui mode pengambilan gambar night vision," kata Freeman.

Para penggemar UFO melaporkan kepada Daily Star bahwa Freeman berhasil merekam gambar cahaya misterius berbentuk bola itu terbang di atas 'gunung keramat' sekitar pukul 22.59 malam waktu setempat.

"Awalnya, kami pikir itu pesawat terbang. Baru tahu pasti bahwa itu bukan pesawat karena tidak terdengar suara apapun."

"Pohon-pohon di balik cahaya itu menyala. Itu berarti cahayanya berada di depan pepohonan."

Salah satu pengguna situs berbagai video memosting video secara online pada tanggal 23 Juli. Sejak itu, lebih dari 43.000 orang menyaksikan penampakan fenomenal itu.

Hingga kini belum diketahui apa sebenarnya cahaya misterius itu. Entah UFO atau pesawat.

Rob Freeman dan Marcus McNabb sudah 'berburu' UFO ke-11 negara dan 30 kota dalam tiga tahun terakhir.

Saksikan penampakan cahaya misterius di gunung keramat Kanada dalam video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.