Sukses

Video Dahsyat 25 Ton Dinamit Hancurkan 36 Gedung dalam 20 Detik

Berikut ini rekaman detik-detik saat 36 kompleks bangunan di China hancur lebur.

Liputan6.com, Zhengzhou - Adegan saat sebuah kota hancur dalam hitungan hanya 20 detik terekam dalam sebuah video. Rekaman dari Kota Zhengzhou ibu kota Provinsi Henan, China itu menarik perhatian netizen.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (8/8/2017), detik-detik penghancuran 36 kompleks gedung dan gedung pencakar langit di distrik itu konon kabarnya menggunakan lebih dari 2,5 ton dinamit.

Dalam video berdurasi 1.08 detik yang kabarnya direkam dari sebuah balkon, terlihat beberapa bangunan tinggi hancur bersamaan lalu debu berwarna kecoklatan membumbung ke angkasa.

Video itu diunggah di salah satu situs berbagi video populer oleh New China, disertai pesan 'Tadinya ada lebih dari 800 bangunan di Chenzai, yang mencakup area seluas 89 hektar.

Adegan penghancuran bangunan itu dilakukan mulai dari sisi kanan. Seperti efek domino, satu per satu gedung yang sudah dipasang dinamit pun ambruk.

Perlahan, debu menyelimuti seluruh wilayah tersebut sementara puing-puing bangunan menumpuk di tanah.

Aktivitas penghancuran yang disebut terbesar di China itu diharapkan membawa kehidupan baru di area tersebut. (Anindita Parameswari)

Berikut ini rekaman detik-detik saat bangunan tersebut hancur:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.