Sukses

Seks dan Pengkhianatan, Rekaman 'Terlarang' Putri Diana Dirilis

Setelah 20 tahun kepergiannya, segala hal tentang Putri Diana masih menarik minat publik. Teranyar, sebuah rekaman "terlarang" akan dirilis.

Liputan6.com, London - Lady Diana Spencer atau yang lebih dikenal sebagai Putri Diana bertemu dengan calon suaminya, Pangeran Charles, 13 kali sebelum akhirnya keduanya bersanding di pelaminan.

Dalam sebuah rekaman video teranyar yang dirilis jelang peringatan 20 tahun kematian sang putri, Diana menggambarkan momen-momen pertemuan dengan Charles itu sebagai "hari-hari terburuk dalam hidupnya".

Pernyataan yang disampaikan Putri Diana kepada pelatih vokalnya itu menyuarakan kekhawatirannya tentang hidupnya dan kegagalan pernikahannya. Diana mengungkapkan hal tersebut sebelum melakukan wawancara dengan BBC Panorama pada tahun 1995.

Seperti dikutip dari News.com.au pada Rabu (26/7/2017) rekaman yang sebelumnya tidak pernah diputar di Inggris ini akan dirilis di Channel 4. Rekaman ini merupakan satu dari sekian dokumenter yang diproduksi untuk menandai 20 tahun kematian Princess of Wales akibat kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997.

Sebelum rekaman ini muncul, sebuah film dokumenter berdurasi 90 menit yang melibatkan Pangeran William dan Pangeran Harry telah lebih dulu dirilis. Kenangan tentang sang ibu mengalir dari bibir keduanya.

Dalam film dokumenter itu, William dan Harry yang masing-masing berusia 15 dan 12 tahun saat ditinggal sang ibu mengingat kembali betapa Diana senang menyembunyikan permen di dalam kaos kaki mereka.

Kedua pangeran Inggris itu juga masih ingat, Diana kerap membawa mereka berlibur ke pantai dan water park. Adik kakak yang tampil emosional itu pun menjelaskan, sebelum ini mereka "terlalu hijau" untuk mendiskusikan soal Diana.

Menurut keduanya, Putri Diana telah berusaha memberikan mereka kehidupan yang normal. Di lain sisi, William dan Harry mengungkapkan penyesalan karena terburu-buru saat mengobrol dengan Diana dalam panggilan telepon terakhirnya sebelum kecelakaan tragis itu terjadi.

Ternyata, saat itu kedua pangeran tengah asyik bermain bersama sepupu mereka.

Rekaman video teranyar Diana ini diprediksi akan mengejutkan William dan Harry. Keberadaan rekaman ini sendiri telah diketahui sejak tahun 2001, ketika ditemukan dalam sebuah penggeledahan yang dilakukan polisi di rumah mantan kepala pelayan Diana, Paul Burell.

Diana resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris setelah menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 (AFP)

Pada tahun 2004, rekaman ini pernah disiarkan sekali di Amerika. Namun, karena dianggap kontroversial, maka tidak pernah diputar di Inggris.

Pelatih vokal Diana, Peter Settelan telah menjual hak rekaman tersebut ke Channel 4 yang memicu lahirnya sebuah film dokumenter berjudul "Diana: In her Own Words".

BBC mencoba membuat dokumenter serupa dan membayar lebih dari US$ 50.000 untuk mengakses kaset rekaman tersebut. Namun, upaya ini urung dilakukan setelah muncul polemik.

Selama bertahun-tahun, kepemilikan kaset itu telah menjadi perebutan sengit di pengadilan. Keluarga Spencer berusaha mengambil alih kepemilikannya demi memastikan rekaman itu tidak pernah disiarkan.

Pada tahun 2004, kaset tersebut akhirnya berlabuh kembali di Settelen.

Dalam video yang direkam pada periode 1992 dan 1993 tersebut, Diana meratapi kebutuhannya untuk hidup sesuai dengan citra publik sebagai "putri peri".

Putri Diana menuturkan pula kisahnya sebelum resmi dinikahi Charles, "Dia akan menelepon saya setiap hari selama seminggu dan kemudian dia tidak ada kabar selama tiga minggu. Sangat aneh".

Diana yang mengikat janji sehidup semati dengan Charles pada 1981 tersebut turut menyinggung kehidupan seksnya dengan sang pewaris takhta Britania Raya. "Tak pernah ada tuntutan apapun dari dia".

Perselingkuhan Charles dengan Camilla Parker Bowles juga disinggung dalam rekaman tersebut. Diana mengatakan, "Aku berharap dia dapat pergi jauh dengan perempuannya dan tidak pernah kembali".

Sejumlah sumber mengatakan kepada The Telegraph bahwa keputusan untuk merilis rekaman tersebut terjadi setelah Pangeran William dan Pangeran Harry dapat mendiskusikan soal mendiang ibu mereka secara lebih terbuka.

"Karena para pangeran membicarakannya, maka dipertimbangkan tak masalah untuk dirilis," ungkap sumber itu.

Serentetan publisitas menyangkut Putri Diana diprediksikan akan memberi dampak buruk terhadap mantan suaminya yang kini telah resmi beristrikan Camilla.

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.