Sukses

Obama Terbang ke Yogya, Keamanan Dekat Bandara TNI AU Diperketat

Barack Obama dan keluarga akhirnya mengakhiri masa liburan di Bali dan terbang menuju destinasi berikutnya ke Yogyakarta.

Liputan6.com, Denpasar - Barack Obama mengakhiri masa liburannya di Bali. Jelang meninggalkan Pulau Dewata, pantauan Liputan6.com, Rabu (28/6/2017), pengamanan di dekat Bandara I Gusti Ngurah Rai terlihat diperketat.

Obama dijadwalkan lepas landas menuju Yogyakarta melalui Base Ops Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Bali. Sejak pukul 11.00, terlihat polisi bersenjata lengkap telah berada di bagian depan tempat tersebut.

Obama tiba di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 11.44, disambut Kapolda Bali dan Pangdam Udayana. Ia dan keluarga direncanakan tiba di Kota Gudeg pada Rabu siang.

Rencananya, Obama dan keluarga akan mengunjungi beberapa tempat wisata, seperti Candi Borobudur dan objek wisata lain di Kota Gudeg.

Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) itu dikawal ketat pihak keamanan saat masuk ke Base Ops Pangkalan TNI AU. Ada lebih dari 15 kendaraan dalam rombongan tersebut.

Sama seperti saat datang, kala meninggalkan Bali, politikus Partai Demokrat itu bersama keluarga menggunakan jet pribadi.

Sebelumnya, Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season Resort Ubud. Menurut aplikasi Google Maps, dari tempat menginap menuju bandar udara berjarak kurang lebih 38 kilometer dengan jarak tempuh selama satu jam.

Mantan presiden Amerika Serikat itu bersama keluarganya di Bali dalam rangka berlibur. Dengan menumpangi pesawat jet carter Gulfstream G-V N50JE, mereka mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 23 Juni sekitar pukul 17.55 Wita.

Selama berada di Bali, Obama berjalan-jalan ke sejumlah tempat. Pada Minggu 25 Juni misalnya, pria 55 tahun itu diketahui mengunjungi persawahan terasering Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan.

Sementara itu, pada Senin 26 Juni, Obama melakukan olahraga ekstrem arung jeram bersama istrinya, Michelle, dan dua anaknya Malia serta Sasha di Sungai Ayung, Badung. Dan pada Selasa 27 Juni, berdasarkan pantauan Liputan6.com, mereka melakukan kunjungan ke Pura Tirta Empul di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Obama dan keluarga tiba di Pura Tirta Empul pada pukul 16.20 Wita. Awalnya, "The Obamas" hendak menuju Pura Besakih yang terletak di Kabupaten Karangasem, tetapi rencana itu batal. Belum diketahui penyebabnya.

Rangkaian kunjungan Obama ke Indonesia akan ditutup dengan menjadi pembicara di kongres diaspora di Jakarta.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.