Sukses

Tempatnya Jadi Pilihan Arung Jeram Obama, Wanita Ini Kaget

Pemilik Desa Rafting Adventure I Nyoman Ariati tak menyangka tempatnya menjadi pilihan Obama sekeluarga untuk melakukan arung jeram.

Liputan6.com, Bali - Agenda liburan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga ke Bali salah satunya adalah melakukan olahraga ekstrem arung jeram. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Rafting Bongkasa yang terletak sekitar 2 kilometer dari Hotel Four Seasons, Sayan, Ubud, tempat di mana mereka menginap.

Pemilik Desa Rafting Adventure I Nyoman Ariati tak kuasa mengungkapkan kegembiraannya karena tempatnya dipilih keluarga Obama untuk melakukan arung jeram.

"Saya senang gembira, bersyukur sekali, tidak bisa digambarkan pokoknya," sebut Ariati saat dihubungi Liputan6.com pada Selasa (27/6/2017) via telepon.

Ariati mengatakan, ia tidak pernah menyangka Obama sekeluarga akan rafting di tempatnya. Hingga kini ia mengaku kejadian tersebut masih seperti mimpi.

"Saya sangat terkejut," kata dia.

Ariati mengatakan, sampai sehari sebelum Obama datang, tidak ada tanda-tanda bahwa sang politikus Partai Demokrat memilih tempatnya.

"Jadi pesanan datang hampir sore, jam 2, ada yang mesen ke saya mereka bilang Obama sekeluarga akan datang."

"Itu mesen langsung ke saya, makanya sampai sekarang saya masih enggak percaya," tutur dia.

Mantan orang nomor satu di AS itu tiba di Desa Rafting di Bongkasa dengan kawalan tiga motor polisi serta dua mobil pengamanan yang berada tepat di depan 10 mobil milik rombongan Obama.

Obama telah berada di Bali sejak 23 Juni. Ia tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 17.55 WITA dengan menumpang pesawat jet carter Gulfstream G-V N50JE.

Rombongan Obama dikabarkan bertolak dari Guam, pulau kecil di bagian barat Samudra Pasifik yang masih merupakan teritorial Amerika Serikat.

Pada 25 Juni 2017, Obama terlihat sedang berjalan melewati terasering padi Jatiluwih di Tabanan. Kawasan ini masuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Setelah dari Bali, "The Obamas" dijadwalkan akan terbang ke Yogyakarta. Rangkaian "mudik" Obama akan ditutup usai dirinya menjadi pembicara utama dalam kongres diaspora di Jakarta pada 1 Juli mendatang.

 

Simak video saat Obama asyik melakukan arung jeram :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.