Sukses

Schwarzenegger dan Presiden Prancis Plesetkan Slogan Trump

Sebuah video diposting Schwarzenegger, memperlihatkan Presiden Prancis kembali plesetkan slogan kampanye Trump.

Liputan6.com, Paris - Mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger memposting video bersama Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Dalam video selfie tersebut, pemimpin Prancis itu kembali mengeluarkan slogan terkait kepedulian terhadap lingkungan.

"Mari membuat planet ini hebat kembali," sebut Macron, seperti dikutip dari Sky News.

Pernyataan Macron ini merupakan plesetan dari slogan kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump, "Membuat Amerika Hebat Kembali (Make America Great Again)."

Hal ini, sebelumnya sudah pernah diucapkan oleh Macron untuk merespons kebijakan Trump menarik diri dari Perjanjian Paris tentang perubahan iklim.

Pada video itu, Schwarzenegger tidak segan menyampaikan pujian terhadap pemimpin Prancis baru tersebut.

"Saya di sini bersama Presiden Macron. Kami membicarakan masalah lingkungan dan masa depan yang hijau," sebut Schwarzenegger.

Dalam rekaman video tersebut, Schwarzenegger berkata, "bersama Presiden Macron, seorang pemimpin yang hebat."

Schwarzenegger bertemu Macron di Istana Kepresidenan Elysee Palace, Paris. Menurut pria yang juga dikenal sebagai aktor laga Hollywood tersebut, mengaku telah melakukan pertemuan satu jam yang luar biasa bersama Macron.

Semenjak Trump memutuskan keluar dari perjanjian Paris mengenai lingkungan hidup dan pemanasan global, Schwarzenegger merupakan salah satu tokoh politik AS yang vokal menentang putusan tersebut.

Baru-baru ini, Macron dan mantan Sekjen PBB Ban Ki-moon beserta sejumlah hakim tinggi dari beberapa negara meluncurkan kampanye untuk mendukung pakta global mengenai perlindungan HAM terhadap lingkungan bersih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.