Sukses

Tiket Makan Semeja Bareng Obama di Skotlandia Dijual Rp 85 Juta

Mantan Presiden AS, Barack Obama direncanakan datang ke Skotlandia untuk menghadiri gala dinner untuk amal.

Liputan6.com, Edinburgh - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama direncanakan berkunjung ke Skotlandia pada Jumat, 26 Mei 2017 waktu setempat. Di sana, Obama dijadwalkan menghadiri jamuan makan malam untuk amal.

Kunjungan Obama ke Skotlandia merupakan lawatannya ke luar negeri pertama usai tidak lagi menjabat sebagai Presiden AS. Acara jamuan makan malam amal ini diselenggarakan pengusaha ternama, Tom Hunter.

Untuk bisa semeja dengan Obama, panitia acara tersebut menyebar 10 buah tiket. Satu tiket berharga 5 ribu pounds atau setara Rp 85,7 juta.

Tiket tersebut pun ludes dalam beberapa saat setelah dibuka penjualannya.

Rencananya, keuntungan dari acara tersebut dananya akan disebar kedua lembaga amal. Yaitu satu di Skotlandia, lainnya untuk Obama Foundation.

Tidak cuma Obama, para tamu dalam acara itu akan dihibur penyanyi ternama Annie Lenox, band rock Texas, dan komedian Kevin Bridges.

Saat mengumumkan kedatangan Obama dalam acara tersebut, Hunter menyatakan sangat bangga eks, pemimpin AS ini bisa turut serta.

"Dari bagian selatan Chicago dan bisa ke Gedung Putih, perjalanan tersebut sangat bersejarah dan akan jadi kehormatan bisa mendengar kisah dari orang yang berhasil mewujudkannya," sebut Hunter, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (26/5/2017)

"Kami akan sangat bangga bisa menyambut Presiden AS ke-44 di Skotalndia dan di acara ini," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini