Sukses

Detik-Detik Melania Tepis Gandengan Tangan Donald Trump

Melania tertangkap kamera tengah menepis tangan Trump saat mereka turun dari Air Force One di Israel.

Liputan6.com, Yerusalem - Momentum tak biasa terjadi dalam kunjungan perdana Presiden AS Donald Trump ke luar negeri.

Israel jadi destinasi kedua setelah Arab Saudi. Setelah tiba di Ben Gurion Airport, Tel Aviv, Donald Trump turun dari Air Force One dan berjalan di atas karpet merah. Sang istri, Melania ikut mendampingi. 

Dalam video yang diambil pada Senin 22 Mei 2017 terlihat, tangan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu sempat terulur. Donald Trump diduga ingin menggandeng sang istri. 

Namun, bukannya menyambut hangat, Melania Trump justru menepisnya. 

Dalam rekaman terlihat, Melania yang mengenakan kacamata hitam, rok model pensil dan blazer warna putih, terlihat dingin menyingkirkan tangan sang suami. Perempuan asal Slovakia itu kemudian mengalihkan perhatiannya ke arah pejabat Israel yang menyambut.

Tepisan tangan Melania Trump mengingatkan pada insiden Februari 2017 lalu. Kala itu, Donald Trump yang tak mau menggandeng tangan Melania di Bandara Internasional Palm Beach, saat menuju Mar-a-Lago.

Tak hanya itu hal menarik yang terjadi di landasan Bandara Ben Gurion. 

Kamera juga merekam obrolan Melania Trump dengan Sara Netanyahu, istri Perdana Menteri Israel. Topiknya adalah 'musuh bersama' yang suami-suami mereka hadapi: media.

"Sebagian besar orang di Israel tidak seperti media, mereka mencintai kita," kata Sara Netanyahu kepada Melania, seperti yang dikutip dari New York Post, Selasa (23/5/2017).

"Jadi kami memberitahu mereka bagaimana kebaikan Anda, dan mereka menyukai Anda."

Presiden Trump menimpali, "Kita memiliki sangat banyak kesamaannya" dan Netanyahu setuju seraya mengatakan, "Kedengarannya familiar".

Istri perdana menteri Israel pun menjawab, "Sangat banyak kesamaan. Kita akan berbicara tentang hal itu saat makan malam."

Berikut ini rekaman saat Melania Trump menepis tangan Donald Trump: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.