Sukses

Korea Selatan Lepaskan Tembakan Peringatan ke Korut, Ada Apa?

Tembakan peringatan itu dilepaskan setelah dua hari pasca-uji coba misil Korea Utara.

Liputan6.com, Seoul - Pasca-uji coba penembakan misil Korea Utara yang diklaim berhasil, Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan ke arah udara Korut. Aksi itu diambil oleh tentara Korsel karena ada objek misterius yang terbang masuk ke wilayah udara Seoul dari arah Pyongyang.

Benda itu menyeberang dari Korut ke Korsel di wilayah Zona Demiliterasi. Demikian pernyataan tentara Korsel seperti dikutip dari News.com.au pada Selasa (23/4/2017).

Benda yang tak dikenal itu terbang pada Selasa sore 23 Mei 2013. Salah satu pejabat pemerintahan Korsel menyebut itu adalah drone.

Pihak pejabat Korsel tak memberi detail lebih lanjut. Namun, pertiwa melayangnya drone di kawasan itu pernah terjadi. Saat itu, pesawat tanpa awak tersebut milik pribadi bukan tentara.

Namun, sejauh ini militer Korea Selatan tidak memberikan detil mengenai benda yang ditembak itu. Pun tak memberikan informasi apakah jatuh atau kembali ke perbatasan.

"Militer kami makin memperkuat keamanan terutama ancaman dari Korea Utara," kata pernyataan militer Korea Selatan.

Tensi makin meninggi seiiring dengan konstannya Korea Utara melakukan uji coba misil. Hingga saat ini, semenjak Presiden Trump menghuni Gedung Putih, Korea Utara telah meluncurkan 10 misil dalam 7 kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.