Sukses

Steven Seagal Dilarang Masuk Ukraina, Ada Apa?

Pemerintah Ukraina resmi melarang aktor film laga, Steven Seagal masuk ke negaranya. Pelarangan ini berlangsung selama lima tahun.

Liputan6.com, Kiev- Pemerintah Ukraina resmi melarang aktor film laga, Steven Seagal masuk ke negaranya. Pelarangan ini berlangsung selama lima tahun.

Keterangan ini disampaikan oleh Badan Keamanan Nasional Ukraina. Pengambilan keputusan tersebut terkait keamanan nasional internal.

"Seagal resmi dilarang masuk (ke Ukraina), ini sesuai dengan dasar keamanan negara Ukraina," sebut keterangan resmi Badan Keamanan Nasional Ukraina seperti dikutip dari Time, Selasa (9/5/2017).

Pada Kamis, 3 November 2011, Presiden Rusia, Vladimir Putin telah menandatangani keputusan untuk memberikan penghargaan kepada Seagal yaitu, pemberian status kewarganegaraan.

Juru bicara Putin mengatakan bahwa pemberian kewarganegaraan ini dilatarbelakangi oleh alasan, Seagal memiliki perasaan bersahabat terhadap Rusia serta ia berstatus sebagai seorang aktor terkenal.

Sebelumnya, Seagal pernah tampil 'membela' Rusia. Ia berkomentar bahwa tindakan Negeri Beruang Merah menganeksasi Krimea pada 2014 adalah tindakan yang 'sangat wajar'.

Seagal yang juga berprofesi sebagai seorang gitaris ini diketahui menggelar konser di Krimea pada tahun yang sama ketika Rusia mencaplok kawasan itu.

Dalam tubuh Seagal juga mengalir darah Rusia. Itu didapatnya dari sang nenek yang berasal dari Vladivostok.

Alasan ini pula yang membuatnya kerap bolak balik Rusia dalam beberapa tahun terakhir. Pada September lalu, ia diketahui mengunjungi Kamchatka dan Sakhalin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini