Sukses

Busana Karya Paul Smith Ditampilkan di London

Puluhan gaun pesta dan jas hujan karya perancang Inggris Paul Smith dipamerkan di London. Ratu Elizabeth menganugerahi Smith gelar Commander of The British Empire atas dedikasinya.

Liputan6.com, London: Desainer kondang Paul Smith menampilkan gaun pesta khusus musim gugur dan dingin dalam Pekan Mode di London, Inggris, baru-baru ini. Ia juga memeragakan sejumlah jas hujan dan memberi judul karyanya dengan nama Koleksi Wanita Pemberontak.

Gaun pesta rancangan Smith kental dengan paduan tafeta dan parka berwarna khaki. Dengan penambahan setelan jas dan sepatu tinggi yang biasanya digunakan pria. Kecenderungan mode yang serba kontradiktif itulah yang ingin ditampilkan pria kelahiran Inggris tersebut.

Dia juga mencoba menawarkan gaun straples dan rok bergaya tahun 50-an plus cardigan, sweater, serta mantel kilt. Ketiga baju hangat tersebut menarik dipandang mata karena dipadukan dengan rok lipit dan celana panjang tiga perempat yang rutin dipakai setiap hari. Smith memilih kashmir, mohair, chifon, wol, kulit domba, nilon, dan beludru, sebagai bahan utama. Namun, warna-warna pastel yang lembut seperti pink, cokelat, dan peach mampu menghapuskan kesan suram dari warna bahan.

Smith memiliki ratusan butik yang tersebar di seluruh dunia. Keuntungan yang direguknya mencapai US$ 150 juta per tahun. Karena itu, ia mendapat gelar Commander of The British Empire dari Ratu Elizabeth atas dedikasinya pada dunia mode.(KEN/Igi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini