Sukses

Banjir dan Tornado Terjang AS Selatan, 13 Orang Tewas

Setidaknya 13 orang tewas akibat banjir dan tornado berasal dari negara bagian Texas, Arkansas, Missouri, dan Mississipi.

Liputan6.com, Austin - Setidaknya 13 orang tewas akibat tornado dan badai yang menerjang wilayah bagian selatan Amerika Serikat. Korban tewas tersebut dilaporkan berasal dari Texas, Arkansas, Missouri, dan Mississipi.

Texas Timur merupakan wilayah terparah. Di sana, tornado menewaskan sedikitnya empat orang dan menyebabkan kerusakan parah. Dilihat dari video dan foto yang diunggah di media sosial, rumah-rumah rata dengan tanah dan kendaraan banyak yang terbalik.

Empat korban tewas lainnya berasal dari wilayah Canton di timur Dallas. Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Canton, sedikitnya 50 orang lainnya terluka.

"Ini memilukan dan menyedihkan," ujar Wali Kota Canton, Lou Ann Everett, seperti dikutip dari ABC News, Minggu (1/5/2017).

Di Arkansas, setidaknya tiga orang meninggal dan dua lainnya dilaporkan hilang ketika mobil yang ditumpanginya terseret banjir.

Menurut National Weather Service, darurat banjir telah diumumkan di sejumlah distrik di Arkansas, yakni Woodruff, Prairie, Jackson, Cleburne, Lonoke, Faulkner, and White County.

Di Missouri, seorang perempuan berusia 72 tahun, tewas setelah mobilnya tersapu banjir. Suaminya mencoba menyelamatkannya, tapi tak bisa. Mobilnya kemudian ditemukan di sebuah ladang.

Di Mississippi, satu orang meninggal setelah rumahnya tertimpa pohon.

Menurut Mississippi Department of Emergency Management, badai di negara bagian sepanjang akhir pekan, menyebabkan 23.000 orang tak bisa menikmati listrik.

Badai petir juga menumbangkan pohon dan aliran listrik di Oklahoma timur, sementara salju dengan ketebalan lebih dari 10,16 sentimeter ada tempat lain di negara bagian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini