Sukses

Puji Ayah di Depan Peserta Konferensi, Ivanka Trump Ditertawakan

Ivanka Trump dicemooh hadirin KTT W20 di Berlin setelah dirinya memuji sikap Donald Trump terhadap perempuan.

Liputan6.com, Berlin - Ivanka Trump dicemooh hadirin konferensi di Berlin, Jerman, setelah dirinya memuji sikap Donald Trump terhadap perempuan. Dalam kunjungan internasional pertamanya sebagai penasihat Gedung Putih, putri pertama Trump itu menyebut ayahnya sebagai "pendukung keluarga yang luar biasa".

Pernyataan tersebut langsung mendapat respons ejekan dari penonton yang tampaknya tak setuju atas pernyataan tersebut.

"Tentu saja saya mendengar kritik dari media dan hal itu berlangsung lama," ujar Ivanka seperti dikutip dari Independent, Rabu (26/4/2017).

Namun, mantan eksekutif Trump Organisation itu bersikeras, bahwa berdasarkan pengalaman pribadinya dan "ribuan" perempuan yang pernah bekerja dengan Trump selama beberapa dekade, ayahnya tak sesuai dengan kritik media.

"Ia mendorong saya dan memungkinkan saya untuk berkembang. Saya tumbuh di sebuah rumah di mana tak ada penghalang untuk mencapai sesuatu dengan ketekunan dan keuletan saya sendiri," ujar Ivanka Trump.

Kanselir Jerman Angela Merkel juga menghadiri kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dalam ekonomi global dan kewirausahaan itu. KTT W20 itu bertajuk "Inspiring women: Scaling up women's entrepreneurship."

Pembicara lainnya termasuk Direktur IMF Christine Lagarde, Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland, dan Ratu Belanda Maxima.

Selama di Jerman, Ivanka juga akan mengunjungi Memorial to the Murdered Jews of Europe untuk memperingati enam juta Yahudi yang dibunuh oleh Nazi di Berlin. Putri Trump itu berpindah keyakinan ke Yahudi Ortodoks sebelum resmi menikah dengan Jared Kushner pada 2009.

Cemoohan peserta di Berlin kepada Ivanka bukan yang pertama kalinya. Dalam acara Saturday Night Live, aktris Scarlett Johansson berperan sebagai Ivanka Trump dan mengolok-oloknya melalui sebuah iklan parfum palsu karena terlibat dalam pemerintahan Trump.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.