Sukses

Bila Si Kidal Minta Diperhatikan

Jutaan manusia pengguna aktif tangan kidal bersukacita merayakan "Hari Internasional Tangan Kiri" meminta sejumlah pemimpin dunia terkemuka lebih memperhatikan kebutuhan dasar yang belum terpenuhi.

Liputan6.com, Washington DC: Jutaan manusia pengguna aktif tangan kidal bersukacita merayakan "Hari Internasional Tangan Kiri". Dalam perayaan tersebut, mereka meminta sejumlah pemimpin dunia terkemuka lebih memperhatikan kebutuhan dasar yang belum terpenuhi. Demikian pernyataan situs resmi Left Handers Club, Jumat (13/8).

Dalam situsnya, Left Handers Club meminta Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Perdana Menteri Inggris David Cameron menetapkan zona khusus kidal di beberapa fasilitas umum. Mulai dari peralatan rumah tangga, tempat kerja hingga arena permainan. Selama ini, beberapa orang kidal kerap mengeluhkan beberapa peralatan seperti gunting, pembuka kaleng lebih mengutamakan pengguna bertangan kanan aktif. Alhasil, mereka kerepotan saat harus mengoperasikannya.

"Saat ini adalah momentum meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelebihan dan kekurangan orang kidal," seperti tertulis di situs tersebut. Dalam situs tersebut, kelompok yang didirikan sejak 1976 silam juga mengklaim manusia bertangan kidal berkemampuan mental unik dan lebih cerdas dibandingkan pengguna aktif tangan kanan.

Sementara, beberapa sumber menyebutkan permintaan zona tersebut oleh organisasi berbasis di AS itu berkaitan dengan berbagai aktivitas Presiden Obama dan PM Cameron yang lebih banyak menggunakan tangan kirinya.(ADI/ANS/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini