Sukses

Kebakaran Melanda Gedung Pencakar Langit Dubai

Kebakaran hebat terjadi di gedung pencakar langit yang sedang dibangun dan berlokasi di dekat mal terbesar di Dubai.

Liputan6.com, Dubai - Kebakaran hebat terjadi gedung pencakar langit yang sedang dibangun dan berlokasi di dekat mal terbesar di Dubai. Asap hitam akibat peristiwa tersebut menutupi sebagian jantung kota itu.

Menurut kantor berita pemerintah Dubai, kebakaran terjadi di menara Address Residences Fountain Views. Petugas pemadam kebakaran pun telah dikerahkan untuk menjinakkan api.

"Operasi pemadam kebakaran telah dilakukan dan unit ambulans sudah berada di lokasi," ujar media tersebut melalui Twitter.

Kebakaran dimulai sekitar pukul 6.30 waktu setempat. Api menjilat keluar dari bangunan saat pemadam kebakaran menyemprotkan air dari dalam.

Setiap beberapa menit, ledakan kecil dapat terdengar dari dalam bangunan yang diperkirakan berasal dari tank alat las yang digunakan pekerja. Atas kejadian tersebut, tak dilaporkan adanya korban jiwa.

Petugas memadamkan api yang melanda sebuah gedung di sebelah Dubai Mall, Uni Emirat Arab, Minggu (2/4). Gedung yang terbakar diketahui sedang dikerjakan raksasa kontruksi Emaar. (AP Photo/ Jon Gambrell)

Dikutip dari Al Jazeera, Minggu (2/4/2017), Fountain Views adalah kompleks yang dibangun oleh pengembang asal Dubai, Emaar Properties, yang juga membangun mal dan hotel yang mengalami kebakaran pada 2015.

Properti yang sedang dibangun tersebut memiliki tiga menara yang masing-masing terdiri dari 60 lantai dan dijadwalkan akan selesai pada April 2018.

"Terdapat gumpalan asap hitam," ujar seorang saksi mata Anthe Ayache.

"Terdapat banyak petugas pemadam kebakaran, jadi mereka kemungkinan dapat mengatasinya dengan cepat," imbuh dia.

Dalam beberapa tahun terakhir, kebakaran besar terjadi di sejumlah gedung pencakar langit di Dubai dan sejumlah kota yang berkembang cepat di Uni Emirat Arab.

Sejumlah ahil bangunan dan keamanan menyebut, jenis material penutup bangunan yang populer digunakan sangat mudah terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini