Sukses

8 Tahun Hilang, Dompet Ini Kembali dalam Kondisi Utuh

Seorang perempuan di Amerika Serikat kaget bukan kepalang, dompetnya yang hilang 8 tahun lalu kembali dalam kondisi utuh.

Liputan6.com, Washington, DC - Alangkah terkejutnya seorang wanita di Boston, Amerika Serikat, mendapati dompetnya yang hilang tahun 2009 lalu kembali. Ia semakin tercengang ketika mengetahui bahwa uang di dalam dompetnya masih utuh!

Mahasiswa keperawatan bernama Courtney Connolly itu menjelaskan bahwa dompetnya dicuri dari mobilnya selama ia menjalani magang musim panas di Wellfleet tahun 2009. Dan entah bagaimana caranya, setelah delapan tahun berikutnya, barang itu bisa kembali.

Polisi mengatakan, mereka menggunakan slip gaji yang terdapat di dalam dompet untuk melacak informasi tentang keluarga Connolly hingga akhirnya benda itu diserahkan kepada kakak iparnya.

Connolly mengatakan, sangat mengejutkan mendapat kembali dompet itu dalam kondisi persis seperti dulu.

"Uang tunai tidak pernah digunakan! Kartu kredit tidak pernah digunakan! Nomor jaminan sosial saya juga tidak pernah digunakan!," terang Connolly kepada WFXT-TV seperti dilansir, Upi, Jumat, (24/3/2017).

"Rasanya seperti dompet itu jatuh kemarin dari saku saya," imbuhnya.

Connolly menerangkan, dompet tersebut bahkan masih ada pesan dari kue keberuntungan yang dulu ditempelkannya. Isi pesannya kira-kira, "Anda akan segera mendapat berita menyenangkan".

Kata-kata tersebut kini jadi kenyataan. Uang tunai sebesar US$ 141 yang terdapat di dalam dompetnya sebelum dicuri masih utuh meski sudah delapan tahun berlalu.

"Dan setelah mendapatkan dompet itu kembali, di hari berikutnya aku lulus ujian anatomi! Yang mana aku pelajari dengan sungguh-sungguh! Jadi, hal-hal baik ini datang dan memberikan kejutan buatku," kata Connolly.

"Aku sangat berharap orang-orang dapat mengambil pelajaran dari peristiwa ini: jangan pernah kehilangan harapan dalam hal-hal baik yang ditawarkan kehidupan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.