Sukses

Kemlu: Tak Ada Pertemuan Rizieq Shihab dengan Raja Salman

Dalam lawatan ke Indonesia, Raja Salman santer terdengar akan bertemu dengan Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan Raja Salman akan menemui beberapa tokoh agama dalam kunjungannya. Namun, dipastikan tidak ada jadwal bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab.

"Rencana ketemu (Rizieq Shihab) tidak ada," ucap pria yang kerap disapa Tata di kantornya di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Meski demikian, Tata mengatakan Raja Salman akan bertemu tokoh agama di Indonesia. Tidak hanya dari beberapa agama, tapi hampir seluruh agama.

"Direncanakan bertemu tokoh agama jadi wakil Islam, wakil Katolik dan agama-agama lain," sebut Tata.

Pada kesempatan berbeda, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Alshuibi, memberikan keterangan soal pertemuan dengan sejumlah organisasi masyarakat Islam di Tanah Air.

Soal pertemuan, hal itu diatur oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri.

"Untuk menentukan yang akan diterima Raja dan daftar ormas Islam lainnya adalah pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia," ucap Osama di kantor Kedutaan Arab di Jakarta Selasa (28/3/2017).

"Mereka memberikan nama-nama itu kepada kita, dan kita akan mengikuti yang telah diberikan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini