Sukses

Gunakan Foto Aktor yang Meniru Trump, Koran Dominika Minta Maaf

Dalam artikel tentang pemukiman Israel, koran El Nacional menggunakan foto Alec Baldwin yang tengah meniru Trump dalam sebuah acara TV.

Liputan6.com, Santo Domingo - Aktor Alec Baldwin jelas sangat profesional menyamar menjadi Donald Trump. Akibatnya, koran di Republik Dominika pun tertipu.

Surat kabar El Nacional merilis permintaan maaf pada Sabtu 11 Februari setelah salah menggunakan foto sang aktor di korannya. Mereka mengira, itu foto Donald Trump, padahal Baldwin yang tengah berperan dalam acara 'Saturday Night Live'.

Dalam artikel berjudul "Trump says settlements in Israel don't favor peace,"--yang dimuat dalam bahasa Prancis, koran itu menggunakan foto Baldwin yang tengah berperan jadi Trump lengkap dengan wig pirangnya.

Artikel itu menyandingkan foto Trump palsu dengan Presiden Israel, Benjamin Netanyahu. Demikian seperti dikutip dari ABCNews, Minggu (12/1/2017).

Dalam pernyataan yang dimuat di situsnya, koran Dominika mengatakan artikelnya menggunakan foto Baldwin meniru Trump - yang mereka beri judul "Donald Trump, presiden Amerika Serikat" - diterbitkan pada halaman 19 dan kesalahan itu tanpa diketahui oleh staf surat kabar.

"El Nacional meminta maaf kepada para pembacanya dan siapa saja yang merasa terpengaruhi oleh publikasi dari foto tersebut," kata pernyataan itu.

Trump telah mengecam cara "Saturday Night Live" yang telah memperolok dia, mengatakan penggambaran Baldwin tentang dirinya adalah hal bodoh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini