Sukses

6 Perempuan Muslim Terkaya di Dunia

Mereka mendapat gelar perempuan muslim terkaya di dunia, baik karena menikah dengan pria kaya maupun karena usahanya sendiri.

Liputan6.com, Amman - Saat berbicara tentang orang terkaya di dunia, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffet, Jeff Bezos, dan David Koch mungkin akan menjadi nama-nama yang sering disebut orang-orang.

Di saat daftar orang terkaya di dunia didominasi oleh laki-laki, ternyata perempuan berikut ini juga memiliki kekayaan dalam jumlah besar. Tak sampai di sana, perempuan ini merupakan seorang muslim.

Meski banyak di antaranya mendapat gelar perempuan muslim terkaya karena menikah dengan pria kaya, namun ada di antara mereka yang meraih kekayaan karena usahanya sendiri.

Dikutip dari Parhlo, Rabu (25/1/2017) berikut 7 perempuan muslim terkaya di dunia.

1. Ratu Rania dari Yordania

Ratu Rania Al Abdullah yang cantik dan anggun ini adalah istri dari Pangeran Abdullah II (Raja Yordania).  Ia terlahir pada 31 Agustus 1970 (Istimewa)

Ratu Rania merupakan istri Abdullah II bin Al-hussein yang merupakan raja dari Kerajaan Yordania, di mana ia naik takhta pada 1999. Meski King Abdullah II tak pernah membeberkan kekayaannya kepada publik, namun ia membangun Star Theme yang bernilai US$ 1 miliar.

2. Putri Hafizah Sururul Bolkiah dari Brunei Darussalam

Perempuan yang lahir pada 12 Maret 1980 itu merupakan anak perempuan Sultan Bolkiah. Ayahnya disebut sebagai orang terkaya di dunia pada tahun 1997.

Sultan Bolkiah memiliki mobil Rolls-Royce berlapis emas 24 karat dan 7.000 mobil mewah lainnya. Ia juga memiliki rumah terbesar di dunia, di mana di dalamnya terdapat 1.700 kamar. Sultan Bolkiah menghabiskan US$ 20 juta dalam pesta pernikahan Hafizah.

3. Putri Lalla Salma dari Maroko

Puteri Lalla Salma, istri dari Raja Maroko Muhammed VI. Ia memiliki rambut warna merah yang indah juga memiliki sifat low profile yang disukai banyak orang di berbagai dunia (Istimewa)

Lalla Salma adalah istri dari Raja Maroko, Mohammed VI. Ia menjadi istri pertama penguasa Maroko yang telah diakui publik dan diberi gelar kerajaan.

Meski menjadi istri dari seorang raja, Lalla Salma dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Kekayaan Mohammed VI diperkirakan mencapai sekitar US$ 2,5 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muslimah Terkaya Lainnya

4. Sheikha Maitha Binti Mohammed Bin Rashid Al Maktoum dari Dubai

Sheikah Maitha yang lahir pada 5 Maret 1980 merupakan atlet karate dan taekwondo asal Dubai. Ia mewakili negara tersebut dalam Asian Games 2006 dan meraih medali perak.

Menurut sejumlah laporan, kekayaan keluarganya senilai lebih dari US$ 40 miliar.

5. Sheikha Hanadi Binti Nasser Al Thani dari Qatar

Sheikha Hanadi Binti Nasser Al Thani (Enterpreneur ME)

Tak seperti perempuan lain yang memperoleh gelar terkaya karena warisan atau menikahi suami kaya, Sheikha Hanadi merupakan pengusaha real estate, investor, bankir, dan merupakan salah satu perempuan sukses di Qatar.

Ia merupakan CEO Waab City Real Estate, penasihat khusus Bank Standard Chartered, dan Wakil CEO Nasser bin Khaled Al Thani & Sons Group. Ditaksir kekayaannya mencapai lebih dari US$ 15 miliar.

6. Sultanah Nur Zahirah dari Trengganu, Malaysia

Sultanah Nur Zahirah merupakan istri dari Raja Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin. Lahir pada 7 Desember 1973, ia merupakan Raja Permaisuri Agong Malaysia sejak 2006 hingga 2011.

Meski keluarganya berasal dari orang yang berlimpah harta, namun ia tak pernah mengungkap jumlah kekayaannya. Menurut banyak sumber, kekayaan keluarga mereka mencapai sekitar US$ 15 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.