Sukses

Pokemon Seri Terbaru Akan Beredar

Sekuel baru film Pokemon versi layar lebar kembali dibuat dengan judul Pokemon the Movie 5. Di Jepang, film ini akan ditayangkan mulai, 13 Juli 2002.

Liputan6.com, Tokyo: Serial televisi animasi terkenal dari Jepang, Pokemon kembali diangkat ke layar lebar. Kali ini bertema Pokemon the Movie 5. Dalam sekuel kali ini, duo kakak beradik Pokemon dikisahkan mengarungi petualangan di kerajaan Altomare. Untuk itu, setting cerita sengaja digambarkan penuh dengan kanal dan kastil, mirip masa kerajaan abad pertengahan di Eropa. Rencananya, Pokemon terbaru ini ditayangkan serempak di sejumlah bioskop di Jepang pada musim panas mendatang, 13 Juli 2002.

Menurut eksekutif produser Pokemon the Movie 5, kisah dalam film ini juga disisipi pesan sosial. Di antaranya kecintaan terhadap lingkungan hidup. Sementara dalam jumpa pers film itu di Tokyo, para aktris dan aktor pengisi suara karakter-karakter film tersebut berpose bersama tokoh Pikachu dan Sonano. Tokoh karakater yang disebutkan terakhir adalah tokoh baru yang akan muncul di Film Pokemon kelima ini.

Hikayat, Pokemon adalah cerita animasi buatan Jepang terpopuler. Buktinya, serial TV tersebut sudah beredar di 68 negara, termasuk Indonesia yang ditayangkan SCTV. Sedangkan untuk versi layar perak, juga telah di putar di sejumlah bioskop di 46 negara. Tercatat, keempat film Pokemon sukses dan berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 451 juta, yang akhirnya mengantarkan Pokemon masuk jajaran film box office.(ZAQ/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini