Sukses

Top 3: Kisah Isabelle Eberhardt yang Menyamar Jadi Laki-laki

Pembaca tertarik mengenal sosok Isabelle Eberhardt, perempuan yang kerap menyamar sebagai laki-laki. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - - Kisah hidup Isabelle Eberhardt, seorang perempuan yang kerap menyamar sebagai laki-laki menarik perhatian pembaca kanal Global Liputan6.com pada Minggu (11/12/2016) pagi.

Isabelle kelak dikenal sebagai wartawan perang di barat daya Aljazair. Ia rajin menulis jurnal.

Kehidupan keras disebut memengaruhi fisiknya. Pada usia 27 Isabelle nyaris tak memiliki gigi, kehilangan hampir semua rambutnya, dan harus bolak balik ke rumah sakit.

Selain cerita tentang Isabelle, dua artikel lainnya, yakni 4 'Hal Aneh' yang Dianggap Pertanda Gempa Dahsyat dan Seperti Ini 10 Bentuk Pakaian Dalam 'Unik' pada Masa Lalu juga populer di kalangan pembaca.

Berikut Top 3 Selengkapnya:

1. Kisah Gadis yang Hidup Sebagai Pria dan Jadi Mualaf di Aljazair

Pada penghujung Abad ke-19, Isabelle Eberhardt memutuskan nekat berpetualang ke tanah jauh. Usianya kala itu masih muda, nyaris tak punya uang sama sekali, namun jiwanya bergelora, gadis itu ingin cepat-cepat meninggalkan kehidupannya yang tak bahagia di Swiss.

Isabelle Eberhardt berpetualang ke tanah jauh di Aljazair (Wikipedia)

"Jiwaku tak akan pernah puas dengan hidup yang ajeg. Aku selalu dihantui dengan pikiran bisa mandi matahari di tempat lain," kata Isabelle.

Selanjutnya...

2. 4 'Hal Aneh' yang Dianggap Pertanda Gempa Dahsyat

Hingga saat ini belum ada cara yang ilmiah dan teruji untuk memprediksi kapan pastinya bumi akan berguncang. Sebab, gempa tak tidak selalu datang dengan cara yang konsisten.

Para ilmuwan masih berusaha menciptakan sistem peringatan dini yang mumpuni. Dengan asumsi bencana bisa saja berulang, para ahli geologi mencari tahu siklus seismik di sejumlah daerah -- selain dari data sejarah juga menyelidiki sampel sedimen untuk menentukan kapan lindu pada masa lalu terjadi.

Pasca gempa di Nepal pada April 2015 (Reuters)

Namun, banyak orang meyakini, alam memberikan pertanda sebelum malapetaka menjelang. Seperti yang terjadi saat gempa di Tangshan di Tiongkok 28 Juli 1976.

Selanjutnya...

3. Seperti Ini 10 Bentuk Pakaian Dalam 'Unik' pada Masa Lalu

Tidak ada yang tahu persis apa yang ada di benak seorang desainer, ketika mereka menciptakan sebuah karya. Banyak hal menjadi pertimbangan dalam menentukan apa yang akan mereka buat.

Seperti ketepan guna, mode, manfaat, dan seni yang dikandungnya. Namun, tak selamanya hal tersebut dapat dilihat oleh konsumen. Tak semua orang dapat 'menangkap' apa yang ingin disampaikan oleh desainer melalui karya mereka.

Chemise (listverse.com)

Salah satu contohnya adalah mode pakaian dalam yang pada zaman dulu terkenal, tapi malah menjadi sesuatu yang dipandang 'aneh' pada masa sekarang.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.