Sukses

6 Wanita Simbol Seks Sepanjang Masa

Sejumlah nama terus berkibar dan dikenang bahkan setelah tiada beberapa dekade lalu karena sejumlah alasan: sebagai simbol seks.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia panggung, pertunjukan, ataupun seni, ada sejumlah seniman dan pelakon yang datang dan pergi, lalu lenyap ditelan zaman.

Namun demikian, sejumlah nama terus berkibar dan dikenang bahkan setelah meninggal dunia beberapa dekade lalu. Ada sejumlah alasan untuk mengenang mereka.

Tentu saja ada hal-hal yang bersifat jasmani, tapi seperti dikutip dari thetoptens.com pada Rabu (7/12/2016), ada alasan-alasan lain yang bukan bersifat fisik seperti 6 wanita berikut yang dijuluki 'simbol seks' berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Marilyn Monroe

Sosok Marilyn Monroe dengan lekukan tubuhnya yang indah. (sumber: Pinterest)

Walaupun Christina Aguilera cantik dan menarik, Marilyn Monroe pada zamannya jauh lebih 'hot' dan seksi.

Ia kerap disebut sebagai Christina Aguilera bagi generasinya dan termasuk yang paling sering dijiplak, tapi tidak pernah ada duanya.

Marilyn Monroe adalah salah satu wanita yang disebut-sebut sebagai paling cantik sedunia.

Namun demikian, ada juga orang yang berpandangan bahwa pemujaannya terlalu berlebihan dan Monroe dipandang kurang berbakat.

3 dari 7 halaman

2. Sharon Stone

Sharon Stone mengungkapkan fakta mengejutkan dirinya pernah diramalkan oleh sang petinju legendaris, Muhammad Ali.

Sharon Stone memang sangat seksi, tapi ia tidak mempunyai kecantikan jasmani yang membuatnya masuk dalam sepuluh besar.

Mukanya memang cantik, tapi tubuhnya biasa saja. Namun demikian, ia adalah seorang pelakon yang sangat bagus sehingga menutupi segala kekurangannya.

4 dari 7 halaman

3. Pamela Anderson

Pamela Anderson (Reuters)

Pamela Anderson adalah seorang aktris Kanada-Amerika. Selain karirnya dalam dunia peran, ia juga adalah seorang model, produser, penulis, aktivis, dan mantan wanita panggung.

Beberapa perannya antara lain dalam serial televisi Home Improvement, Baywatch, dan V.I.P.

Orang-orang melihatnya hanya bisa dikalahkan oleh Marilyn Monroe, apalagi ia bukan sekedar cantik tapi juga menjaga tubuhnya. Dan bagian dadanya yang besar jadi daya tarik tersendiri bagi kaum adam.

5 dari 7 halaman

4. Kim Basinger

Kim Basinger membeli sebuah kota senilai 20.000.000 USD

Wanita yang satu ini memang benar-benar menakjubkan. Banyak pihak melihatnya penuh dengan sensualitas. Ia disebut-sebut memiliki kecantikan klasik dan sekaligus simbol seks.

Bukan hanya itu, selain sebagai simbol seks, Kim juga pernah memperoleh penghargaan Oscar.

6 dari 7 halaman

5. Madonna

Madonna adalah seorang penyanyi kelahiran Amerika.

Madonna Louise Ciccone adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, dan pengusaha Amerika.

Ia memberi pengaruh kuat kepada beberapa penyanyi lain, yaitu Lady Gaga, Jennifer Lopez, Rihanna, Beyonce Knowles, dan Britney Spears.

Madonna juga dikenal sebagai Queen of Pop. Ia juga dikenal kelalui sejumlah video musik, yaitu Vogue, Express Yourself, Like A Prayer.

Bagi beberapa orang, Madonna dianggap lebih pantas menduduki tempat nomor wahid sebagai simbol seks sepanjang masa, bukannya Marilyn Monroe.

7 dari 7 halaman

6. Brigitte Bardot

foto: Ray Bellisario

Brigitte Anne-Marie Bardot adalah seorang aktris, penyanyi, dan model busana dari Prancis. Dalam tahap kehidupan berikutnya, ia menjelma menjadi pembela hak-hak hewan.

Bardot memang benar-benar seorang yang sensual. Setiap gerak-geriknya dan ekspresi wajahnya menampilkan hal lain di mata kaum adam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.