Sukses

'Turbulensi Politik' Indonesia Tak Bikin Italia Mundur

Asia Tenggara, khususnya Indonesia, menjadi target investasi masa depan Italia. Sebuah sinyal kepercayaan dari pihak Roma.

Liputan6.com, Jakarta - Asia Tenggara, khususnya Indonesia, menjadi target investasi masa depan Italia. Pihak Roma bahkan membentuk lembaga khusus, Associazione Italia ASEAN atau Asosiasi Italia-ASEAN, untuk memperkuat hubungannya dengan ASEAN.

Mantan Perdana Menteri Italia Enrico Letta memegang amanat memimpin asosiasi tersebut.

Letta mengungkapkan, Asia Tenggara merupakan wilayah akan berkembang begitu pesat dibanding wilayah lain pada masa mendatang.

"ASEAN merupakan sebuah kisah sukses, kisah sukses mengenai integrasi sebuah wilayah, jadi ini adalah keputusan yang luar biasa dan keputusan ini akan mendatangkan banyak investasi," kata dia dalam konferensi pers di kediamanan Duta Besar Italia untuk Indonesia beberapa waktu lalu.

Dan, di antara anggota ASEAN lain, Indonesia memainkan perang penting bagi Italia.

Apalagi, Indonesia merupakan negara terbesar baik dalam hal geografis, ekonomi dan populasi.

"Meskipun ada turbulensi di politik domestik di Indonesia, Italia tetap percaya pada Indonesia," ucap Letta.

Pria yang pernah menjadi Perdana Menteri di Negeri Piza pada 2013 hingga 2014 itu menegaskan keyakinan Italia, bahwa Indonesia akan bisa mengatasi semua turbulensi tersebut.

"Tahun depan, kami ingin berinvestasi di Indonesia," tambah Letta.

Saksikan video pernyataan Mantan Perdana Menteri Italia Enrico Letta terkait hubungannya dengan ASEAN dan Indonesia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.