Sukses

Kereta Komuter New York City Tergelincir, 29 Penumpang Terluka

Insiden terjadi kala kereta berhenti dan ditabrak sebuah truk besar. Namun, penyebab pastinya masih diselidiki lebih lanjut.

Liputan6.com, Long Island - Kereta komuter Long Island Rail Road (LIRR) yang membawa 600 penumpang tergelincir pada Sabtu 8 Oktober malam. Insiden terjadi di timur New York City dan mengakibatkan 29 orang terluka.

Dilansir ABCNews, Minggu (9/10/2016) kereta komuter itu tergelincir di timur New Hyde Park sekitar pukul 21.10 waktu setempat.

Tak lama setelah insiden itu, Gubernur New York Andrew Cuomo men-tweet, "Ada 29 orang menerima perawatan karena terluka setelah kereta komuter LIRR tergelincir. 11 diantaranya dibawa ke rumah sakit. Semua mengalami luka ringan."

Polisi County Nassau mengatakan, korban luka dibawa ke tiga rumah sakit yang berbeda di Long Island, New York.

"Ada kira-kira 600 penumpang dalam kereta komuter itu. Untung saja, mereka yang terluka hanya mengalami luka ringan," kata pernyataan Gubernur Cuomo.

Insiden tergelincirnya kereta itu berawal ketika sebuah truk besar menabrak salah satu gerbong angkutan massal tersebut.

Kala itu kereta tengah berhenti di sebuah pemberhentian. Namun, penyebab pasti insiden itu masih diselidiki lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini